nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kibarkan Bendera Pelangi, Nikita Mirzani Tuai Hujatan Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 03:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 06 33 2064206 kibarkan-bendera-pelangi-nikita-mirzani-tuai-hujatan-netizen-iNB35Ic4wg.jpg Nikita Mirzani. (Foto: Instagram)

JAKARTANikita Mirzani seakan tak lelah memancing kontroversi. Kali ini, aktris Comic 8 itu memancing amarah publik lewat unggahannya di Instagram.

Niki -demikian ia awam disapa- tampak membagikan foto dirinya dalam balutan kaus oversize berwarna putih dan hot pants. Terlihat pula dia memberikan dukungan terhadap kaum LGBT dengan berpose bersama Bendera Pelangi.

Dukungan Nikita Mirzani terhadap kaum LGBT mengundang reaksi keras netizen. (Foto: Instagram)

Baca juga: Song Hye Kyo dan Joo Ji Hoon Pertimbangkan Bintangi Drama Hyena

Aku benci saat ada orang berkata ‘Oh, kau mendukung (kaum) Gay’ dengan nada kasar. Bukan bitc*h, (dalam hal ini) aku mendukung kesetaraan,” tulis Nikita Mirzani dalam unggahannya, pada 5 Juni 2019.

Unggahan itu kemudian dihujani kritik para netizen yang menilai dukungan ibu tiga anak tersebut menyalahi aturan agama. “Sepertinya, umat beragama apapun percaya adanya azab Allah tentang LGBT. Namanya dilarang ya dengan alasan apapun tetap saja enggak boleh,” ujar seorang netizen.

Dia menegaskan, humanisme tak selayaknya menjadi alasan untuk melanggar aturan agama. “Seharusnya, bisa lebih bijak dalam berargumen. Kak Niki kan public figure, seharusnya memberikan contoh yang baik. Bukan merasa hidup sendiri benar dan suci.”

Komentar tersebut disambung netizen lainnya dengan menuliskan, “Lagi Lebaran sudah posting beginian saja, memang enggak bisa menunggu hari lain apa? Betul-betul minta dihujat Anda.”

Kritikan pedas itu kemudian ditanggapi Nikita Mirzani dengan mengatakan, “Hujat saja gua, memang kenapa? Elu pikir, gua peduli dihujat? Cuma s*mp*h masyarakat seperti elu, enggak ngaruh buat gua.”

Meski banyak mendapatkan kritikan, namun Solena Chaniago memberikan pendapatnya tentang unggahan Nikita Mirzani tersebut. Hairstylist transeksual asal Indonesia yang berkiprah di Amerika Serikat itu memberikan emoticon cinta dan berkata, “Kamu (sebenarnya) mendukung cinta.”

Nikita Mirzani tak terlalu memedulikan kritik publik yang dilayangkan untuk unggahannya itu. (Foto: Instagram)

Baca juga: Body Langsing Nikita Mirzani usai Melahirkan Jadi Sorotan Netizen

Selain Solena Chaniago, ada pula netizen yang membela Niki. “Sudah tahu Lebaran, tapi gaya tulisannya nyinyir. Saling menghormati keputusan orang lain memang enggak bisa ya?” tulis netter tersebut.

Warganet lainnya menilai, dukungan terhadap kaum LGBT adalah hak pribadi setiap orang. “Terpenting adalah bagaimana kita bisa berbuat baik kepada orang lain. Dosa itu ditanggung sendiri, ngapain repot menghujat orang,” sahut netizen tersebut di kolom komentar Nikita Mirzani.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Deretan Selebriti yang Jenguk Nikita Mirzani Pascamelahirkan

Raffi Ahmad saat menjenguk Nikita Mirzani melahirkan di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD Tangerang. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini