nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Film Ini Siap Menemani Libur Lebaran

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 04:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 03 206 2063538 5-film-ini-siap-menemani-libur-lebaran-an92V2Afda.jpg Si Doel The Movie 2 (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga tentu menjadi sebuah aktivitas yang tak ingin dilewatkan. Setelah terpisah lama baik secara jarak atau waktu, orang-orang biasanya ingin rehat sejenak dan meluangkan waktunya berkumpul bersama keluarga.

Menonton film di bioskop bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk keluarga semakin merekatkan tali silaturahmi. Beberapa rumah produksi bahkan biasanya selalu menyiapkan film-film khusus yang bisa disaksikan saat Lebaran tiba.

Pada tahun ini, tercatat ada lima film baru yang siap tayang dan menemani libur Lebaran Anda. Seperti tahun sebelumnya, film-film Lebaran tahun ini pun hadir dengan ragam variasi genre berbeda. Hal ini terbilang bagus karena penonton bisa memilih dan menyesuaikan film mana yang cocok untuk ditonton bersama keluarga.

1. Ghost Writer

Ghost Writer

Genre horor ternyata masih mewarnai industri perfilman Indonesia untuk libur Lebaran. Salah satu yang dirilis adalah film dari Starvision, Ghost Writer. Film ini merupakan hasil kelas skenario Ernest Prakasa yang akhirnya menjadi debut penyutradaraan film panjang Bene Dion.

Ghost Writer bercerita tentang kerja sama seorang hantu dan penulis novel yang sedang kehabisan akal untuk membuat karya baru. Ghost Writer terbilang unik karena menggabungkan genre horor dengan bumbu komedi yang cukup besar.

Baca juga: Ge Pamungkas Dilarang Senyum saat Jadi Hantu di Ghost Writer

Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Endy Arfian, Slamet Rahardjo, Arief Didu, Arie Kriting, dan Muhakdly Acho akan menampilkan aksi terbaik mereka dalam film ini.

2. Hit & Run

Hit & Run

Film-film dengan cerita ringan memang sangat pas untuk menemani Anda menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga. Selain Ghost Writer, ada juga film dari rumah produksi Screenplay yang berjudul Hit & Run.

Film ini bercerita tentang seorang polisi selebriti yang mendapat tugas untuk mengusut kasus gembong narkoba yang lepas dari tahanan. Perjalanan mencari sosok gembong narkoba ini menjadi semakin seru dan kocak dengan kehadiran banyak karakter lain di dalamnya.

Hit & Run merupakan salah satu film Lebaran yang bertabur bintang karena di dalamnya ada Tatjana Saphira, Joe Taslim, Yayan Ruhiyan, Jefri Nichol, dan Chandra Liow.

3. Kuntilanak 2

Kuntilanak 2

Para pencinta horor seharusnya tidak usah khawatir film-film kesukaan mereka menghilang ketika libur Lebaran tiba. Buktinya, selain Ghost Writer, Kuntilanak 2 pun akan tayang pada libur Lebaran.

Film ini merupakan lanjutan dari film pertamanya dan masih disutradarai oleh maestro horor Indonesia, Rizal Mantovani. Film garapan MVP Pictures ini berkisah tentang Dinda dan teman-temannya yang berkunjung ke rumah Karmila, ibu kandungnya. Perjalanan mereka berubah menjadi menegangkan ketika teror hantu mulai datang silih berganti.

Kuntilanak 2 dibintangi oleh Sandrinna Skornicki, Andryan Bima, Maxime Bouttier, dan Susan Sameh.

4. Single Part 2

Single Part 2

Single Part 2 sukses menembus box office Indonesia ketika dirilis pada libur Lebaran dua tahun sebelumnya. Berkaca dari pengalaman tersebut, Soraya Intercine Films pun tak ragu merilis sekuel dari Single.

Masih dibintangi dan disutradarai oleh Raditya Dika, Single Part 2 akan menyajikan kelanjutan kisah Ebi yang akan berulang tahun ke-30. Sebelum berkepala tiga, Ebi memiliki niat untuk mengakhiri kesendiriannya.

Single Part 2 membawa beberapa pemain baru seperti Ridwan Remin, Anisa Rawles, Arif Muhammad, dan Mentari Novel ke dalam ceritanya.

5. Si Doel the Movie 2

Si Doel The Movie 2

Kisah cinta segitiga Doel, Zaenab, dan Sarah berlanjut setelah pertemuan sebelumnya di Belanda. Di usianya yang sudah tak muda lagi, Doel terpaksa harus mengalami kembali kegalauan karena bingung menentukan pilihan. Kegalauan Doel akan dikisahkan dalam Si Doel The Movie 2.

Baca juga: Jumpa Fans Si Doel The Movie 2 Buat Penonton Nostalgia

Film garapan rumah produksi Falcon Pictures ini melengkapi lima film yang akan tayang dan meramaikan libur Lebaran Anda di rumah. Selamat menyaksikan.

1
2
BERITA FOTO
+ 2

Ketika Si Doel, Sarah dan Zaenab Duduk Bareng Berikan Keterangan Pers

Sutradara dan pemeran utama film Si Doel The Movie, Rano Karno (tengah) bersama Aktris Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha (kanan) memberi keterangan pers di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini