Kecam Kasus Audrey, Adefitrie Kirana Ingin Pelaku Dihukum

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 10 April 2019 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 10 33 2041765 kecam-kasus-audrey-adefitrie-kirana-ingin-pelaku-dihukum-HwzTzpsv5a.jpg Adefitrie Kirana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus yang menimpa Audrey di Pontianak tampaknya sampai ke telinga para selebriti tanah air termasuk Adefitrie Kirana yang kini fokus di dunia sosial. Adefitrie pun angkat bicara soal Audrey yang dianiaya 12 pelajar putri tingkat SMA.

Adefitrie yang juga aktif di Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak ini sangat menyayangkan aksi bully yang justru dilakukan oleh perempuan.

"Itu kan diculik dan 12 orang ini (pelaku) perempuan semua," kata Adefitrie Kirana.

Baca Juga: Peringati Hari Autisme Dunia, Adefitrie Kirana Sayangkan Banyak Bully Terjadi

Baginya, aksi tersebut sangat tidak berprikemanusiaan, bahkan ia menganggap apa yang dilakukan oleh pelaku masuk ke ranah pidana.

"Saya pribadi sangat mengecam keras atas tindakan seperti ini. Ini akibat selama ini kita selalu berbicara bahwa pelaku tindak pidana adalah di bawah umur. Sehingga, seolah pelaku lebih dilindungi daripada korban. Saya tidak mau seperti itu, harus adil. Jangan di bawah umur lalu mau melindungi pelaku. Tidak boleh, kasihan korban," ujar Ade.

Ade Fitrie berharap para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dan mendapatkan efek jera.

"Dan ini juga harus benar-benar diberikan efek jera agar menjadi warning kepada yang lain. Harus menjadi perhatian lebih bagi ini. Anak bangsa saat ini namanya sudah mengkhawatirkan," lanjut Ade.

"Jika tidak ada efek jera, para pelaku juga bisa saja melakukan tindakan yang lebih parah dari yang mereka lakukan saat ini," tutupnya. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini