nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipo Latief Bantah Klaim Nikita Mirzani soal Gugatan Itsbat Nikah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 12:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 33 2030332 dipo-latief-bantah-klaim-nikita-mirzani-soal-gugatan-itsbat-nikah-NIIi3C9mgl.jpg Nikita Mirzani. (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

JAKARTA - Pihak Dipo Latief menyanggah klaim Nikita Mirzani soal gugatan itsbat nikah yang dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Asfa Davy Bya selaku kuasa hukum Dipo Latief menegaskan, pihaknya perlu meluruskan informasi yang keliru.

Dalam keterangannya, Asfa menjelaskan, sidang yang berlangsung pada 14 Maret 2019 itu bukanlah untuk mengabulkan gugatan itsbat nikah Nikita Mirzani. Melainkan pembacaan putusan sela terkait eksepsi yang sebelumnya diajukan pihak Dipo Latief.

Baca juga: Nikita Mirzani Ungkap Alasan Pilih Lahiran di Luar Negeri

"Faktanya tidak demikian. Kemarin itu pembacaan putusan sela atas eksepsi kami yang membantah bahwa Majelis Hakim tidak berwenang mengadili perkara. Mereka membantah dan menyatakan berwenang mengadili," ujar Asfa saat jumpa pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (15/3/2019).

Putusan sela itulah yang menurut Asfa disalahartikan oleh Nikita Mirzani. Sebagai kuasa hukum Dipo Latief, Asfa merasa perlu berbicara lantaran Nikita terlanjur berbicara di media perihal gugatan itsbat nikah yang dikabulkan. "Tidak ada satu pun yang mengatakan itsbatnya dikabulkan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan dalam putusan sela menyatakan berwenang mengadili gugatan itsbat nikah dan cerai yang diajukan Nikita Mirzani. Dalam amar putusan sela, Majelis Hakim menyatakan pengadilan berwenang karena pernikahan siri Nikita dan Dipo Latief memang benar terjadi pada 18 Februari 2018.*

Baca juga: Jalani Investigasi Pertama, Jung Joon Young Diperiksai selama 21 Jam

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Nikita Mirzani Pamer Perut Buncitnya saat Liburan di Jepang

Nikita Mirzani menarik kaus putihnya hingga perut buncitnya terlihat. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini