Kejamnya Industri Musik, Rija Abbas Dilempari Kursi oleh Produser

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 27 205 2023685 kejamnya-industri-musik-rija-abbas-dilempari-kursi-oleh-produser-LqOHxsAQV2.jpg Rija Abbas (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Rija Abbas sempat menghilang beberapa lama dari dunia musik Indonesia. Penyanyi yang terkenal berkat cover lagu Butiran Debu ini mengaku trauma dengan ibu kota dan memilih pulang ke kampung halamannya di Makassar.

Pengalaman pahit nan traumatis banyak dirasakan oleh Rija selama menggeluti dunia musik di Jakarta. Sekira tahun 2011, ia akhirnya memutuskan untuk pulang dan tak kembali ke Jakarta.

Baca Juga:

Potret Pernikahan Syahrini & Reino Barack di Jepang

Cantiknya Maia Estianty Jadi Bridesmaid Syahrini

Rija Abbas

"Gue sebenernya waktu itu, empat tahun lalu di Jakarta, gue ngalamin banyak kejadian yang bikin gue trauma yang gue ngerasa dunia musik ini keras dan kejam sampai gue harus balik ke Makassar dan enggak mau denger kata Jakarta," kata Rija saat ditemui di perilisan single terbarunya di Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Tanpa disangka, Rija pernah merasakan pengalaman dari mulai dimarahi sampai dilempari kursi oleh produser musik, mantan label rekamannya. Hatinya pun terluka sampai Rija tak pernah ingin mendengar kata Jakarta dan mendengarkan musik selama dua tahun.

"Waktu itu di studio dapat pengalaman pahit banget sih, take vokal sampe dimarahin, dikatain, sempet juga dilemparin kursi. Wah gila, gue kayaknya enggak mau ke dunia musik," kenangnya.

Beruntung Rija bisa bangkit kembali dari keterpurukannya itu. Dengan niat membahagiakan kedua orangtuanya, Rija akhirnya mau kembali menekuni dunia tarik suara yang menjadi hobinya.

Rija sendiri baru saja merilis sebuah single baru berjudul Katakan Sekarang. Lagu tersebut bercerita tentang kejujuran seseorang untuk memutuskan hubungan dengan kekasihnya karena sudah tidak ada rasa lagi.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Kenapa Syahrini dan Reino Barack Memilih Jepang Jadi Lokasi Pernikahan

Memilih Jepang sebagai lokasi pernikahan bukan keputusan yang sembarangan. Pasalnya keluarga besar Reino memang tinggal di sana.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini