nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anang Hermansyah Berharap Hal-Hal Baik di RUU Permusikan Tidak Dibuang

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 19:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 205 2013740 anang-hermansyah-sebut-ruu-permusikan-akan-dikaji-ulang-7UlKgCGL5M.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Setelah banyak penolakan secara terangan-terangan dari para musisi terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan, Anang Hermansyah menyebut bila RUU tersebut masih akan dikaji ulang.

Hal itu disampaikan suami dari Ashanty ini setelah melakukan pertemuan dengan seratusan musisi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (4/2/2019).

“Pastinya akan dikaji ulang (RUU Permusikan). Masukan ini kan akan berjalan terus dari teman-teman di sini. Masukan itu, yang hadir di sosial media maupun di mana-mana,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ayah empat orang anak ini menyebut bahwa masih akan terjadi pertemuan-pertemuan berikutnya. Bahkan Anang juga tidak tahu apakah RUU Permusikan ini bakal dilanjutkan atau tidak.

Baca juga: Musisi Pro dan Kontra RUU Permusikan Bertemu Bertukar Ide

“Kita akan duduk dan membahas bersama-sama, apakah memang ini (RUU Permusikan) akan diteruskan atau tidak. Itu pun teman-teman yang punya maksud, punya keinginan. Karena tidak hanya di sini, seniman kita sangat luas,” sambungnya.

Selain itu, Anang kembali menambahkan mengenai beberapa pasal yang disoroti khusus oleh para musisi. Khususnya Pasal 5 yang mengekang musisi untuk berekspresi. Terkait pasal tersebut, Anang pun menilai bila itu masih dalam bentuk rancangan dan masih bisa untuk diubah.

“Kalau menganggap Pasal 5 digubris, sama-sama, ini masih RUU. Kalau memang kuncinya adalah Pasal 5, tentang yang melanggar akan didrop, kita bisa gerak bersama-sama, tidak masalah dengan itu. Tapi banyak hal yang bagus di situ jangan dibuang,” pungkasnya.

Baca juga: Della Perez Diduga Terseret Prostitusi Online, Ruben Onsu Merasa Kecolongan

Sebagaimana diketahui, Anang Hermansyah pada hari ini menggelar acara pertemuan dengan para musisi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Sayangnya dalam pertemuan itu, Anang dicecar oleh pertanyaan-pertanyaan yang mengkritisi terkait RUU Permusikan. Seperti yang tampak musisi-musisi Danilla Riyadi, Arian Seringai, Marcel Siahaan, Once Mekel, hingga musisi kawakan Chandra Darusman turut hadir, dan masih banyak lagi.

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Seventeen Pamit Undur dari Musik Indonesia

Vokalis band Seventeen, Ifan Seventeen melalui akun instagramnya menyatakan grupnya pamit undur diri dari belantika musik Tanah Air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini