nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Grup Idol Ini Didapuk Jadi Brand Ambassador Bank

Isnawati, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 02 33 2012876 deretan-grup-idol-ini-didapuk-jadi-brand-ambassador-bank-ODS3vxgJrO.jpg Blackpink (Foto: Kpopmap)

SEOUL - Kepopuleran grup idol tak hanya didapuk menjadi bintang iklan sebuah produk kosmetik ataupun pakaian. Baru-baru ini bank di Korea juga lebih memilih grup idol sebagai model mereka guna menarik nasabah kaum muda di Korea maupun di luar negeri.

“Di masa lalu, Bank lebih suka model yang memberikan kredibilitas, tetapi sekarang efek promosi merek pada kaum muda dan orang tua, mereka menggunakan grup idol sebagai model. Saat menggunakan model yang telah mendapatkan pengakuan dari luar negeri, perusahaan juga dapat meningkatkan citra perusahaan saat memasuki suatu negara,” ujar orang sumber industri perbankan seperti dilansir Soompi.

Menurut industri keuangan, ada sekiranya empat bank yang menggunakan grup idol sebagai brand Ambassador mereka. Woori Bank yang baru saja mengikat kontrak dengan BLACKPINK sebagai model mereka.

 

Baca Juga: Rose BLACKPINK: Berawal dari Audisi Lokal Menuju Pasar Dunia

Sementara, NH Nonghyup Bank menunjuk grup WJSN sebagai Brand Ambassador pada 22 Januari lalu. Hal ini juga merupakan kali pertama bagi Nonghyup menggaet grup idol untuk promosi.

KB Kookmin Bank yang telah lebih dulu menggunakan BTS sebagai model sejak tahun lalu. Bahkan video promosinya dapat melampaui 10 juta penayangan di sosial media dan meningkatkan popularitas bank. Mereka juga berharap BTS terus memainkan perannya tahun ini karena kontrak yang baru saja diperbarui.

Tak mau kalah, Shinan Bank juga memanfaatkan kepopuleran Wanna One untuk menjadi brand ambassadornya tahun lalu.

Shinan Bank berhasil mengeluarkan 100.000 kartu debit dengan menampilkan foto para anggota Wanna One. Kini, setelah Wanna One resmi bubar dan kontrak telah berakhir, Shinan Bank pun sedang dalam tahap merekrut model terbarunya.

 

Penggunaan grup idol sebagai model bank saat ini memang berbeda saat dulu, yang mana bank lebih memilih para aktor dan aktris untuk menjadi model mereka.

Namun, menurut pengamat bank, penggunaan grup idol sepertinya tidak akan bertahan lama karena tren yang dapat berubah sewaktu-waktu.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Begini Suasana Konser BLACKPINK di ICE BSD Tangerang

Dalam konser tersebut, para personel BLACKPINK menyapa penggemar yang hadir dengan bahasa Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini