Female DJ Dianggap Lekat dengan Hal Negatif, Ini Kata Dipha Barus

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 26 33 2009641 female-dj-dianggap-lekat-dengan-hal-negatif-ini-kata-dipha-barus-DzIGHGmBGQ.jpg Dipha Barus (Foto: Instagram)

JAKARTA - Female DJ kini semakin lekat dengan hal negatif seiring dengan hebohnya kabar soal bisnis prostitusi yang menjerat sejumlah profesi, termasuk selebriti dan model.

Baca Juga: Dipha Barus Bocorkan Proyek Kolaborasi Bareng Raisa di Panggung We The Fest 2018

Apalagi beberapa nama DJ juga dikaitkan dengan aktivitas prostitusi online dengan daftar rilis kepolisian Surabaya. Sebut saja seperti inisial AM yang seakan mengarah kepada Anggun Maharani atau kini berganti nama dengan Wilda Always hingga BS, yang diduga sebagai Beby Shu.

Namun inisial tersebut kini masih dalam bahan penyidikan kepolisian dan belum terbukti jika dua perempuan yang berprofesi sebagai DJ itu terkait dengan bisnis esek-esek.

Dalam berpenampilan memang dua nama tersebut terlihat sering menunjukkan sisi keseksian mereka.

Dipha Barus

Maka tidak heran pula hal itu disalahartikan masyarakat. Sampai akhirnya cap negatif pun melekat pada diri Female DJ.

Terkait dengan isu cap negatif, Dipha Barus yang juga merupakan seorang DJ mengatakan itu adalah risiko dari sebuah pekerjaan. Maka peran teman laki-laki yang baik diperlukan untuk saling menjaga satu sama lain.

"Risiko kehidupan malam memang pasti ada. Berarti kita yang harus menjaga supaya mereka tidak mengalami kejadian yang kurang berkenan," kata Dipha lewat pesan singkat kepada Okezone.

Namun Dipha Barus menyakini bahwa masih banyak perempuan yang memang ingin menjadi DJ karena kecintaan terhadap musik, bukan soal mendompleng profesi demi pekerjaan seperti bisnis prostitusi.

Female DJ Tematik

"Banyak banget DJ perempuan yang bagus, baik lokal maupun international. Mereka juga dapat penghargaan karena memang total di musik," tegasnya.

Terakhir, Dipha Barus pun membagikan tips untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan sehingga bisa menjaga nama baik profesi seorang DJ.

Baca Juga: Berkelahi dengan Billy Syahputra, Begini Kondisi Indra Tarigan

"Selalu berusaha sadar akan apa yang dilakukan dan pengaruhnya bagi diri sendiri dan orang lain. Fokus berkarya dan disiplin, memang prosesnya berbeda-beda tiap orang, tapi justru disitu serunya," pungkas Dipha.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini