nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceritakan Kondisi Robby Tumewu di Dalam Peti, Ira Wibowo: Kelihatan Segar

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 08:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 15 33 2004558 ceritakan-kondisi-robby-tumewu-di-dalam-peti-ira-wibowo-kelihatan-segar-XWXQf9l2N0.jpg Harry de Fretes dan Ira Wibowo (Foto: Rena/Okezone)

TANGERANG - Ira Wibowo menjadi satu di antara para selebriti yang hadir di rumah duka Oasis, Tangerang tempat jenazah Robby Tumewu diistirahatkan, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Hidup Sebatang Kara Jadi Alasan Robby Tumewu Dikremasi

Ira menggambarkan kondisi Robby Tumewu saat berada dalam peti. Tubuhnya bersih dan kulitnya masih tampak putih. Tidak ada sedikitpun goresan luka yang ada pada tubuh mendiang Robby Tumewu.

"Dibilang kurus banget enggak, warna kulitnya juga masih sama pas kita tengokin Desember lalu, kelihatannya segar," kata Ira.

Selain Ira, Harry De Fretes yang lebih dulu tiba juga memuji sahabat Lenong Rumpinya itu. Ia menyebut tidak ada perubahan sejak Robby sakit hingga meninggal.

Robby Tumewu

"Kalau sakit yang udah lama kan kebayangnya cekung gitu kan, ini enggak. Pipinya masih segar, jadi di dalam kita lihat meremnya juga tenang, kelihatan damai," imbuh Harry.

Kepada dua sahabatnya ini Robby Tumewu pun tak punya pesan khusus, mengingat untuk melakukan komunikasi saja, aktor 65 tahun itu sudah tidak bisa dilakukannya sejak 3 tahun lalu.

"Pesan enggak ada, karena beberapa tahun ini kita udah enggak bisa komunikasi sama mas Robby, hanya bisa lewat pandangan mata saja," papar Harry.

Namun meski tak bisa lagi berkomunikasi dengan orang di sekitarnya, baik Harry dan Ira yakin bahwa sahabat mereka itu mengetahui bahwa masih ada orang-orang yang menyayangi Robby Tumewu.

"Kita tahu walaupun cuma lewat mata, tapi dia tahu kita sayang sama Robby. Mudah-mudahan waktu itu dia bisa merasakan kehadiran dan cinta untuk dia," imbuh Ira.

Robby Tumewu diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada Senin dini hari, 14 Januari 2019 akibat infeksi paru-paru. Selama 8 tahun terakhir juga, pria yang juga berkecimpung di duna fashion itu menderita stroke. Robby bahkan sampai beberapa kali dioperasi karena pecah pembuluh darah di otak.

Baca Juga: Baim Pamer Pose Bareng Siwon 'Suju', Artika Sari Devi Gemas

Rencananya jasad Robby Tumewu akan dikremasi pada Kamis, 17 Januari 2019 oleh pihak keluarga. Abu almarhum nantinya akan dilarung di Tanjung Pasir, Serang, Banten.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini