nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robby Tumewu Sempat Alami Pecah Pembuluh Darah 3 Kali

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 12:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 33 2004105 robby-tumewu-sempat-alami-pecah-pembuluh-darah-3-kali-IuIAhjd6wP.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Aktor senior Robby Tumewu dikabarkan meninggal dunia Senin (14/1/2019) sekitar pukul 00.15 dini hari di kediamannya di kawasan Tangerang, Banten.

Menurut penuturan sang sahabat, Debby Sahertian, pria 65 tahun ini sudah sempat mengalami pecah pembuluh darah hingga tiga kali akibat penyakit stroke yang menimpanya sejak 2010 lalu. Namun, kepergian bintang sinetron Lenong Rumpi tersebut dini hari tadi, diketahui lantaran mengidap infeksi paru.

Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Baca juga: Robby Tumewu Meninggal, Linimasa Banjir Ungkapan Duka

"Beliau itu kan sudah 3 kali pecah pembuluh darah, pecah pembuluh darahnya 3 kali. Dari 2010 lalu. tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru," ungkap Debby Sahertian saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (14/1/2019).

Debby Sahertian mengungkap bahwa dirinya terakhir menjenguk Robby saat hari ulang tahunnya pada 4 Desember lalu. Saat itu kondisi sahabatnya hanya bisa berbaring dan sudah tak lagi mengingat dirinya serta teman-teman lain akibat pecahnya pembuluh darah.

Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Baca juga: Soal Prostitusi, Nikita Mirzani: Kalau Ditawar Rp500 Juta, Gue Sikat!

"Terakhir jenguk sekitar pertengahan Desember lalu ya. Waktu itu kan dia ultahnya tanggal 4 Desember, sekalian momen Natal juga. Saya dan teman-teman Lenong Rumpi jenguk dia di rumahnya," paparnya.

"Kondisinya masih terbaring saja karena beliau kan sudah enggak bisa diajak bicara, dia juga enggak ingat lagi dengan kita. Karena kan pembuluh darahnya sudah pecah ya," tukas

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat. (Foto: Facebook Robby Tumewu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini