nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Tweet Kontroversi, Kevin Hart Ikhlas Batal Jadi Host Oscar 2019

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 22:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 33 2002645 imbas-tweet-kontroversi-kevin-hart-ikhlas-batal-jadi-host-oscar-2019-Pnawb5jLTe.jpg Kevin Hart (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Aktor Kevin Hart akhirnya secara resmi mengungkap jika tak akan menjadi host di ajang bergengsi Academy Awards 2019, mengutip Hollywood Life pada Kamis (10/1/2019).

Komedian asal Amerika ini mengungkapkan bahwa ia akan tetap dengan pilihannya untuk tidak menjadi host Oscar ketika hadir di acara Good Morning America pada 9 Januari lalu. Sebelumnya, ia telah mengundurkan diri dari peran itu setelah pesan-pesan homofobik yang ia tweet pada 2011 lalu kembali muncul setelah konfirmasinya sebagai host Oscar mendatang.

Baca Juga: Hapus Foto di Instagram, Jane Shalimar Kecewa pada Vanessa Angel?

Baca Juga: Prostitusi Online Artis, Robbie Abbas Akui Telah 'Jual' 180 Wanita

Kevin Hart

Selama wawancara dengan Michael Strahan, Kevin menjelaskan bahwa dia benar-benar tidak akan menjadi pembawa acara di Academy Awards 2019. Ia mengungkapkan, “Itu tidak ada dalam rencana Tuhan untukku saat ini.” Namun, ia juga menjelaskan jika tidak menutup kemungkinan mengambil alih sebagai pembawa acara di beberapa waktu pada masa mendatang.

Pria 39 tahun ini telah membuat keputusan untuk mengundurkan diri sebagai host Oscar setelah diserang di media sosial akibat tweetnya pada 2011. Namun, setelah menghadiri acara The Ellen DeGeneres Show pada 4 Januari lalu, ia mengaku bahwa hatinya telah mengalami perubahan berkat dorongan dari teman-temannya.

Meskipun menghadapi serangan balik dari sejumlah orang, Ellen tetap melemparkan dukungan kepada Kevin. Bahkan, Ellen meminta pihak akademi untuk memertimbangkan Kevin menjadi pembawa acara di ajang penghargaan paling bergengsi itu.

Ellen mengungkapkan jika pihak Akademi mengatakan kepadanya bahwa mereka akan menerima dengan senang hati kalau Kevin menjadi pembawa acaranya. Pernyataan tersebut membuat Kevin mulai memertimbangkan kembali keputusannya.

 

Selama melakukan wawancara dengan Ellen, Kevin kembali menegaskan bahwa ia meminta maaf atas tweet sensitif yang ia buat. Pada 7 Januari lalu, melalui podcast-nya, Kevin kembali memperjelas bahwa permintaan maafnya masih berlaku.

"Saya akan mengatakan ini, dan saya ingin membuat ini sangat jelas," ia menyimpulkan dalam podcast. "Sekali lagi, Kevin Hart meminta maaf atas ucapannya yang menyakiti anggota komunitas LGBT."

Mengutip Variety, ajang penghargaan Oscar ini akan tetap berlangsung meski tanpa dipandu oleh seorang host. Produser acara tersebut mengungkap bahwa akan memilih a-listers untuk memerkenalkan berbagai segmen yang ada.

Academy Awards (Oscar) 2019 sendiri akan dilaksanakan pada 25 Februari 2019.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Dikabarkan Hamil, Intip Kembali Cantiknya Aura Kasih Berbalut Gaun Pengantin

Aura Kasih tampak terlihat cantik dengan gaun pengantin berupa kebaya putih yang dikenakannya. (Foto: Instagram @aurakasih)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini