nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Selebritis Ini Terjerat Kasus Prostitusi, Nomor 2 Tak Membantah

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 33 2002424 4-selebritis-ini-terjerat-kasus-prostitusi-nomor-2-tak-membantah-Fqqf6BaTo0.jpg Vanessa Angel (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)

JAKARTA – Kasus prostitusi di kalangan artis kembali menjadi sorotan setelah artis berinisial VA dan model AS berhasil diamankan Polda Jawa Timur. Sebelum kejadian ini, beberapa selebritis ibukota pun sempat terjerat kasus serupa.

Baca Juga: Prostitusi Online Artis, Robbie Abbas Akui Telah 'Jual' 180 Wanita

Beberapa selebritis selebumnya sempat terciduk tengah berada di kamar hotel bersama pria yang bukan pasangan sahnya. Akan tetapi, tak sedikit dari mereka menyangkal akan ketelibatannya dalam bisnis tak halal tersebut. Okezone telah merangkum 4 selebriti wanita yang sempat terciduk dalam kasus prostitusi :

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani sempat merasakan diringkus Bareskrim Polri melalui Subdit III Ditipidum atas kasus prostitusi. Niki kedapatan tengah berada di dalam hotel Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat dalam kondisi setengah telanjang pada Desember 2015. Bersama Nikita Mirzani, terdapat dua orang mucikari bernama Ronald Rumagiat dan Ferry Okviansyah.

Melalui kuasa hukumnya, Partahi Sihombing, Nikita Mirzani membeberkan kronologi yang sebenarnya terjadi dalam penggerebekan tersebut. Menurut mantan istri Sajad Ukra itu, keberadaannya di hotel tersebut lantaran memenuhi janji seseorang untuk membahas bisnis.

Nikita Mirzani

Saat berinisiatif mengambil kunci dan memasuki kamar hotel, Nikita mendapati seorang pria. Pria tersebut pun keluar dari kamar yang saat itu disambangi Nikita.

Sementara itu, mengenai kondisi Niki yang setengah telanjang itu, sang pengcara mengatakan bahwa kliennya sedang mencoba pakaian yang baru dibeli di sebuah mal. Di saat bersamaan, rombongan pihak berwajib pun datang ke kamar tersebut.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sebut Banyak Artis Senior yang Jual Diri Hingga Kini

2. Anggita Sari

Meski sempat mengelak, Anggita Sari mengakui bahwa dirinya memang melakoni pekerjaan sebagai PSK. Dia juga tak memungkiri bahwa artis berinisial AS yang dibekuk Polrestabes Surabaya adalah dirinya. Anggita diciduk pihak berwajib di sebuah hotel di kawasan Surabaya pada September 2015 silam.

"Gue ngaku aja deh. Capek begini terus (berbohong ke masyarakat)," ujar Anggita.

Anggita Sari

Saat terciduk, Anggita mengaku baru menerima bayaran senilai Rp8 juta sebagai uang muka praktik prostitusi tersebut. Kendati demikian, Anggita mengaku dirinya lebih nyaman menjadi wanita simpanan ketimbang harus menjajakan dirinya pada pria yang berbeda-beda.

3. Vanessa Angel

Kasus terbaru prostitusi artis yang berhasil dikuak menyeret nama Vanessa Angel. Artis FTV itu diamankan di salah satu hotel di kawasan Surabaya, Jawa Timur. Saat itu, Vanessa kedapatan tengah berada di dalam kamar bersama seorang pengusaha berinisial R, Sabtu (5/1/2019).

Tarif yang dipatok untuk mengencani Vanessa Angel disebut-sebut mencapai Rp80 juta. Bersama penggerebekan tersebut, beberapa barang bukti pun ikut diamankan. Selain bukti transfer, ada juga bill hotel, kondom, pakaian dalam, handphone dan rekening koran.

Saat ini, wanita 27 tahun itu berstatus sebagai saksi korban. Kendati demikian, Vanessa tetap harus menjalani wajib lapor dan telah dilepaskan setelah menjalani pemeriksaan selama 24 jam.

Setelah keluar dari ruang penyidikan, Vanessa sempat melakukan permintaan maaf kepada publik. Bukan untuk mengakui keterlibatannya dalam kasus tersebut, mantan tunangan Didi Mahardhika ini meminta maaf atas kegaduhan yang telah dibuatnya.

4. Avriellia Shaqqila

Bersamaan dengan Vanessa Angel, Subdit Ditreskrim Polda Jatim turut mengamankan seorang model bernama Avriellia Shaqqila. Avriella juga terciduk di hotel yang sama namun berbeda kamar dengan Vanessa Angel.

Jika Vanessa Angel dibayar dengan harga Rp80 juta, sementara Avriellia Shaqilla dinilai dengan Rp25 juta. Avriellia Shaqqila sendiri diketahui merupakan seorang model majalah dewasa.

Avriellia Shaqqila

Avriellia Shaqilla kini berstatus sebagai saksi korban dan harus menjalankan wajib lapor. Sama seperti Vanessa Angel, setelah menjalani pemeriksaan selama 24 jam, Avriella pun melakukan permintaan maaf di hadapan awak media.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini