nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Cerai Secara Agama, Pihak Dipo Latief Sebut Tak Perlu Ada Isbat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 04 33 1999899 sudah-cerai-secara-agama-pihak-dipo-latief-sebut-tak-perlu-ada-isbat-f7mfMwlfLg.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Sidang permohonan isbat dan cerai antara Nikita Mirzani dan Dipo Latief kembali bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (3/1/2019). Sayangnya baik pihak Nikita Mirzani dan Dipo Latief memilih tak hadir dalam sidang tersebut.

Kendati demikian, kuasa hukum Dipo Latief, Asfa Davi Bya menuturkan bila tak perlu ada sidang isbat lagi. Sebab, secara agama Nikita dan Dipo Latief sudah bercerai secara agama, mengingat Dipo Latief telah menjatuhkan talak pada Nikita.

“Dipo mengakui perkawinan tapi sudah ditalak, kalau sudah ditalak kenapa harus diajukan isbat,” ujar Asfa.

Baca juga: Gugat Cerai, Nikita Mirzani Tuntut Nafkah Anak Dalam Kandungannya

Asfa akan kembali menjelaskan hal tersebut di persidangan nanti, "Iya secara agama (sudah cerai) nanti kalau mereka tidak terima kita lihat digugatan aja," sambungnya.

Lebih lanjut, untuk saat ini pihak Dipo selaku tergugat hanya mengikuti jalur hukum dari pihak pengadilan. Dan rencananya, Dipo diharapkan hadir pada sidang selanjutnya yang akan digelar dua minggu kedepan.

"Ya kita kan sifatnya pasif ya digugat kita nggak bisa nolak, kita sifatnya pasif jadi mengikuti prosedur yang ada karena kami yakin secara material ini sebenernya nggak ada kasus ini, Dipo tuh sudah mentalak pada tanggal 27 Oktober," tutupnya.

Baca juga: Naomi Zaskia, Teman Dekat Sule yang Hobi Unggah Foto Seksi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani kali pertama mendaftarkan gugatan permohonan isbat dan cerai untuk Dipo pada 16 Juli 2018. Lalu Niki memutuskan untuk mencabutnya hanya karena ingin memberikan kesempatan terhadap Dipo Latief.

Namun sayangnya, pada November 2018 lalu, lagi-lagi Nikita Mirzani melayangkan gugatan permohonan isbat dan cerai pada Dipo. Hanya saja perbedaan gugatan itu yang mana Nikita Mirzani mengingingkan pertanggungjawaban seorang Dipo dalam hal nafkah pada anak yang berada dalam kandungannya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Ini Tas Nikita Mirzani yang Harganya Setara Rumah Mewah

Tas hitam berkilau yang dimiliki Nikita kabarnya mencapai Rp1,1 miliar. (Foto: instagram nikitamirzanimawardi_17)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini