nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herman 'Seventeen' Penuhi Janji kepada Anak Lewat Mimpi

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 09:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 04 33 1999763 herman-seventeen-penuhi-janji-kepada-anak-lewat-mimpi-Z8M35cWKz4.jpg Herman Sikumbang, Gitaris Seventeen (Foto: Instagram/@hermanseventeen)

JAKARTA - Istri Almarhum Herman Seventeen, Juliana Moechtar hadir sebagai bintang tamu dalam acara OK! Show di RCTI episode Kamis (3/1/2019).

Baca Juga: Gitaris Seventeen, Herman Sikumbang Dinyatakan Meninggal Dunia Akibat Tsunami Tanjung Lesung

Hadirnya Juliana Moechtar kembali menguak kisah baru di balik kepergian suaminya karena tsunami di Banten pada 22 Desember 2018. Rupanya sebelum meninggal, gitaris Seventeen itu sempat berjanji kepada anak pertamanya, Hafuza Dhamiri.

"Kak Herman bilang mau beliin Hafuza sepatu baru. Aku bilang nanti aja, terus dia bilang, 'Ya udah, kalau papa pulang nanti kita beli sepatu bareng.' Masih ingat aku omongan dia," kata wanita yang akrab disapa Uli ini.

Herman Sikumbang

Sayang, takdir berkehendak lain. Sebelum sepatu itu dibelikan, pria bernama lengkap Herman Sikumbang itu telah lebih dulu dipanggil sang Maha Kuasa. Namun ada sebuah kejadian aneh dimana putranya memimpikan sang ayah.

"Tepat 7 hari kita di Tidore untuk pengajian, besoknya Hafuza cerita dia mimpi papanya," kisah Uli.

"Kak Herman datang ke Hafuza, terus dia cium pipi anaknya. Hafuza juga cium jidat papanya. Habis itu ada sepatu warnanya biru yang dikasih ke Hafuza," sambung Uli seraya menangis.

Menanggapi apa yang diceritakan oleh Uli, Okky Lukman sebagai host pun ikut merasa terharu. Menurut Okky, mimpi itu sebagai tanda pemenuhan janji Herman kepada putranya

"Wallahu A'lam ya, beliau mungkin mau kasih sepatu yang sempat dijanjiin. Ciuman juga sebagai tanda pamit untuk anaknya," kata Okky.

"Iya, dia (Herman) emang dekat banget sama Hafuza," balas Uli.

Anak Herman Sikumbang

Kerinduan akan sosok suaminya itu kembali hadir saat Juliana tiba di rumah mereka. Semua barang-barang milik Herman pun masih tertata seperti saat pencipta lagu Kemarin itu meninggalkan rumahnya untuk berangkat manggung.

"Kangen, mau mimpiin juga tapi belum rezeki, aku cuma bisa ciumin pakaiannya. Handuknya masih di posisi sebelum dia pergi, terus ada kejadian ini aku langsung ke Tidore. Pulang ke rumah, astagfirullah semuanya masih sama," kenang Uli.

Baca Juga: Aktor Senior Torro Margens Meninggal Dunia

10 hari kepergian Herman, Uli pun sadar bahwa dirinya tak boleh larut dalam kesedihan. Ia harus bangkit demi anak-anak.

"Yang bikin kuat aku sekarang ya mereka, jadi harus jadi lebih baik, insya allah. Minta doa untuk semuanya," pungkas Uli.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini