nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Suka Duka Ridho Rhoma Jalankan Label Musiknya Sendiri

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 18:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 01 33 1998563 cerita-suka-duka-ridho-rhoma-jalankan-label-musiknya-sendiri-6KU3isL5DB.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Ridho Rhoma kini mulai menjalankan label musiknya sendiri. Sebagai musisi sekaligus produser, banyak suka duka yang harus Ridho jalani.

"Susah susah gampang sih," ujarnya di sela kegiatan mengisi acara tahun baru di kawasan Monas, Jakarta, Senin 31 Desember 2018.

Meski bisa lebih leluasa dalam menyeleksi karya yang dinaungi label musiknya, Ridho Rhoma menghadapi sejumlah kesulitan. Salah satunya seperti proses pemasaran pasca produksi, yang oleh Ridho diakui dirinya masih minim pengetahuan akan hal itu.

Baca juga: Ridho Rhoma Resmi Bebas Usai Jalani Rehabilitasi 10 Bulan

"Kalau dengan label lain, kita tinggal rekaman, jalan promo dan sebagainya. Nanti diurusin sama label," ungkapnya.

Kendati demikian, hal itu bukan jadi masalah besar bagi Ridho Rhoma. Seiring berjalannya waktu, perlahan Ridho mulai mempelajari teknis-teknis pasca produksi dalam mengkomersilkan karyanya.

"Alhamdulillah kita belajar, artinya terealisasi," kata dia.

Baca juga: Disebut Lonte Setelah Lepas Hijab, Nikita Mirzani Ancam Lapor Polisi

Terpenting bagi Ridho Rhoma, dirinya sudah membuat gebrakan baru dalam perjalanan kariernya di industri dangdut.

"Menurut saya itu satu langkah yang berani buat saya. Itu pencapian yang besar. Saya bisa berdiri sendiri, jalan dengan bendera sendiri," pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara

Pedangdut Ridho Rhoma memberikan salam saat mengikuti sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Ridho Rhoma divonis 10 bulan penjara oleh majelis hakim atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini