nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lovelyz Alami Pelecehan Seksual, Agensi Akan Bertindak Tegas

Isnawati, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 10:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 29 33 1997398 lovelyz-alami-pelecehan-seksual-agensi-akan-bertindak-tegas-uoZ4llt2Ir.jpeg Lovelyz (Foto: Ist)

SEOUL - Woolim Entertainment selaku agensi yang menaungi Lovelyz, Infinite dan Golden Child akan mengambil tindakan tegas terkait ujaran kebencian yang ditujukan untuk artisnya.

Melansir Allkpop, Woolim Entertainment memberikan pernyataan resmi bahwa akan mengambil tindakan hukum terkait komentar jahat, kasus pelecehan seksual dan informasi palsu yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Jadi Nenek Muda, Feby Febiola Unggah Foto Cucu

Baca Juga: Jika Tak Ada Tsunami, Ini Kejutan yang Dilakukan Ifan Seventeen kepada Dylan

Lovelyz

"Ke depan, kami tidak akan menunjukkan belas kasihan kepada siapa pun yang bertindak tanpa berpikir atau menyebarkan fitnah jahat baik online maupun offline,” tulis agensi seperti dilansir Allkpop.

Woolim juga meminta kerja sama dengan para penggemar untuk bersama-sama menjaga idolanya. Jika ada kasus seperti yang disebutkan diatas, fans dapat melaporkan dan mengirimkan bukti ke email Woomil, protect@wooliment.com.

Pernyataan resmi itu muncul beberapa hari setelah anggota Lovelyz Mijoo menghadapi pelecehan seksual di tempat selama acara promosi.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Yoo Jiae Lovelyz, baru saja mendapat pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang penggemar laki-lakinya saat acara fansign yang dilakukan pada 14 Desember 2018.

Dalam video yang beredar, terdengar suara seorang fans laki-laki yang menyuruh Yoo Jiae mengangkat kakinya saat grup tersebut melakukan sesi foto. Mendengar hal tersebut Yoo Jiae tampak kebingungan dan merasa tidak nyaman, mengingat saat itu ia mengenakan gaun pendek meski tidak terlalu menunjukan bentuk tubuhnya.

Selain Yoo Jae, Mijoo juga mendapat perlakuan serupa dari fanboy tersebut. Ekpresi wajahnya pun langsung berubah dan mendelik ke arah tempat fanboy itu duduk. Beruntung para penggemar menghibur Jiae dan Mijoo dengan berteriak, “Jiae unnie. Jia unnie. Pastikan Anda makan dengan baik”.

Lovelyz sendiri baru saja merilis album terbarunya berjudul Sanurity pada bulan November lalu. Lovelyz pun tampil di berbagai acara untuk mempromosikan albumnya tersebut, termasuk acara fansign yang dihadiri oleh penggemar.

Lovelyz memulai debutnya pada tahun 2014 dengan album debut mereka, Girls’ Invasion. Grup ini merupakan Girlgrup pertama Woolim Entertaiment yang beranggotakan delapan orang yaitu Baby, Soul, Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, jin, Sujeong dan Yein.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini