nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Big Angel, Pendobrak Standar Kecantikan Girlband Jepang

Adinda Harum, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 29 205 1997399 big-angel-pendobrak-standar-kecantikan-girlband-jepang-sdb9YkimgM.jpg Big Angel (Foto: Twitter Big Angel)

TOKYO - Mungkin wanita di seluruh dunia sering merasa tertekan dengan memiliki tubuh gemuk dan besar. Tetapi lain hal jika di Jepang, di mana tren seperti berat badan itu hilang bagi para idol grup wanita Big Angel.

Sebelumnya, J-POP adalah aliran musik yang sangat terkenal baik di Jepang maupun dunia, terutama para idol grup wanita, sebut saja AKB48. Memang grup idol wanita di Jepang semakin berkembang dan mampu memainkan peran besar untuk memperkenakan satu budaya mereka melalui J-POP tersebut, dilansir dari Soran24.

Baca Juga: Jadi Nenek Muda, Feby Febiola Unggah Foto Cucu

Baca Juga: Jika Tak Ada Tsunami, Ini Kejutan yang Dilakukan Ifan Seventeen kepada Dylan

Big Angel

Jumlah mereka pun terbilang sangatlah banyak dan sudah menjamur di mana-mana dengan tema yang berbeda-beda, entah itu beraliran heavy metal hingga bertema kawaii, namun saat ini ada grup baru yang beranggotakan para wanita bertumbuh gempal alias jumbo loh.

Memiliki berat lebih dari total 400kg (881,8 pons), Big Angel membuktikan mampu jadi idol group wanita baru dengan lima orang anggota yang bertemakan kelebihan berat badan. Meskipun grup seperti ini bukanlah yang pertama, karena dua anggota mereka pernah masuk dalam yang sama bernama Pottya sampai bubar pada tahun 2017 lalu, namun Big Angel membawa tema ‘plus-sized idol’ ke level selanjutnya.

Idol grup yang digawangi oleh Eri Tada, Inori Hashimoto, Haruka Arai dan Ran Fujisaki ini membuktikan bahwa wanita bertubuh besar bisa menjadi idol yang banyak digemari. Melalui chanel youtube Asian Boss, mereka tampil sama seperti kebanyakan grup wanita asal Jepang, Big Angel juga membawakan lagu mereka yang berjudul I Gotta Go on a Diet, memakai bikini. Hal tersebut pun dikomentari positif oleh ketua agensi Big Angel, Michiko Gotochi.

“Saat ini di Jepang, tidak ada yang lain selain idol yang lucu, kurus, cantik. Tentu saja, jika Anda mengikuti pola yang sama, orang-orang yang menonton akan bosan. Itu membosankan. Jadi kami pikir melakukan sesuatu yang bertentangan dengan pola itu akan menarik,” ujar ketua agensi Big Angel

Menurut profil resmi gadis-gadis Big Angel adalah "malaikat gemuk" yang jatuh dari surga setelah makan terlalu banyak. Sekarang mereka bernyanyi dan menari di Bumi sebagai idola baru untuk menurunkan berat badan. Big Angel juga telah mengumpulkan banyak dukungan dari penggemar, Gotochi mengatakan impian mereka adalah melakukan tur dunia, di mana mereka dapat mengunjungi negara-negara yang lebih menerima wanita dengan fisik yang lebih besar. Mereka juga memiliki harapan untuk menjadi panutan bagi wanita ukuran plus di seluruh dunia loh.

So, untuk kalian yang minder dengan kelebihan berat badan, itu semua bukan akhir segalanya kok.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini