nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berawal dari Cover Lagu, Rahmania Astrini Jadi Penyanyi Muda yang Diperhitungkan

Nurdiana, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 19:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 27 205 1996818 berawal-dari-cover-lagu-rahmania-astrini-jadi-penyanyi-muda-yang-diperhitungkan-SBK7rMV7OQ.jpg Rahmania Astrini (Foto: Instagram/@rahmaniaastrini)

JAKARTA - Penyanyi muda asal Bandung, Rahmania Astrini sukses mencuri perhatian di sosial media lantaran memiliki suara merdu. Saking merdunya suara Astri, ia mulai dibandingkan dengan penyanyi berbakat Indonesia lainnya.

Baca Juga: Kembaran Ifan Seventeen Beberkan Peristiwa Dylan Sahara Tergulung Tsunami

Penyanyi kelahiran Amerika ini memulai kariernya dengan mengcover lagu di media sosial. Menurutnya hal ini merupakan hobi yang ia sukai. Tidak disangka, keisengan itu mengantarkannya menggapai mimpi yang selama ini ia dambakan, yaitu menjadi seorang penyanyi.

Dari awalnya mengcover lagu di media sosial, penyanyi berusia 17 tahun ini memiliki 400 ribu lebih pengikut di Instagram. Bukan hanya di Instagram, video yang telah ia unggah di YouTube telah ditonton jutaan kali. Salah satu video covernya, yaitu Menua Bersamamu sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali.

Keisengan Astri mengunggah video bernyanyinya di media sosial itu mulai membuahkan hasil. Saat ia mengcover sebuah lagu dan menunggahnya di internet, ternyata video itu berhasil dilirik label musik, Warner Music Indonesia. Perusahaan itu pun langsung me-repost video yang ia unggah.

Selain Menua Bersamamu, Astri juga mengeluarkan single terbarunya berjudul It’s Amazing. Dalam lagu ini, Astri mengajak orang-orang untuk selalu bersyukur dan menikmati proses, karena menurutnya kebanyakan orang saat ini ingin segala sesuatu yang instan.

Meski masih baru di industri musik, Ramania Astrini berhasil masuk nominasi AMI Award untuk Karya Produksi Re-aransemen Terbaik. Namun Astrini belum bisa membawa pulang penghargaan tersebut, lantaran Hanin Dhiya lah yang berhasil membawa penghargaan lewat lagu Pupus.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Unggah Foto Seksi, Netizen: Astagfirullah Bajunya!

Kini Rahmania Astrini sudah memiliki empat single. 1 single dirilis pada tahun 2017 dan 3 lainnya dirilis pada tahun 2018.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini