nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Personel Sheila On 7 Kecewa Konser di Yogyakarta Dihentikan Polisi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 19:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 26 205 1996281 personel-sheila-on-7-kecewa-konser-di-yogyakarta-dihentikan-polisi-xTzom9Fb25.jpg Sheila on 7. (Foto: sheilaon7.com)

JAKARTA - Para personel band Sheila On 7 merasa kecewa karena konser mereka di Yogyakarta, pada 22 Desember silam, dihentikan pihak kepolisian. Kekecewaan itu diungkapkan Adam Muhammad Subarkah, bassist Sheila On 7.

Meski merasa kecewa, namun Adam mengungkapkan, dia dan personel Sheila On 7 lainnya tak bisa berbuat banyak kala itu. “Oh, iyalah (kecewa). Bukan cuma saya doang, tapi kita semua kecewa. Ya namanya juga pihak berwenang, jadi kami enggak bisa melawan juga saat itu,” ujar Adam saat dihubungi awak media pada Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Penjelasan Pihak Kepolisian soal Penghentian Konser Sheila on 7

Lebih lanjut, Adam mengakui, insiden itu dipicu oleh miskomunikasi pihaknya dengan kepolisian. Seperti penuturan AKBP Yulianto, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Adam juga mengamini bahwa penghentian konser akibat perizinan pertunjukan.

Berdasarkan perizinan, konser itu menurut Adam harusnya berakhir pada pukul 23.00 WIB. “Nah, sekitar pukul 23.05 WIB kami membawakan lagu Sephia yang merupakan lagu terakhir dan akan diakhiri dengan kembang api. Jadi kami bukan dipaksa turun, tapi memang konsernya sudah selesai. Tapi lagu belum selesai, petugas sudah naik,” kata Adam menambahkan.

Sepanjang kariernya di dunia musik, Adam menjelaskan, sudah mengoleksi banyak pengalaman dengan polisi. Beberapa kasus, ujar dia, memang mendapatkan kelonggaran dari pihak kepolisian.

“Iya mungkin lagi pas apes saja. Tapi memang ada polisi yang bertanya dengan baik-baik, ‘Ini sampai jam berapa mas?’ Kalau kami jawab, mereka akan membiarkan kami untuk melanjutkan pertunjukan,” ungkap Adam.

Baca juga: Kesedihan Anak Herman Seventeen di Pusara sang Ayah

Ini merupakan kali kedua Sheila On 7 dipaksa turun oleh pihak kepolisian dari panggung. Sebelumnya, Duta cs juga pernah merasakan hal serupa pada tahun 2014.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Melalui Label Sendiri 507 Records, Sheila On 7 Memulai Peruntungan di Dunia Musik

Band yang beranggotakan Duta, Eross, Adam dan Brian ini baru saja meluncurkan single terbaru "Film Favorit".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini