nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Citra Scholastika Beberkan Makanan Spesial di Momen Natal

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 25 33 1995701 citra-scholastika-beberkan-makanan-spesial-di-momen-natal-1ZWPQp3zmK.jpg Citra Scholastika (Foto: Okezone)

JAKARTA – Hari raya Natal kini tengah diperingati oleh seluruh umat nasrani di Dunia. Berbagai rangkaian acara pun turut melengkapi kebahagiaan bagi masyarakat yang merayakan hari besar tersebut.

Penyanyi Citra Scholastika, menjadi salah satu selebritis Indonesia yang ikut merayakan Natal. Di hari besar ini, Citra pun memutuskan untuk merayakan Natal bersama keluarga besar yang berkumpul di kediamannya di Jakarta.

Acara kumpul keluarga tersebut pun diisi dengan makan-makan bersama. Sebagai tuan rumah, Citra dan sang mama pun telah mempersiapkan hidangan untuk dikonsumsi oleh keluarga besarnya.

 

Mengenai menu makanan, menurut pelantun Everybody Knew itu, hidangan yang dipersiapkan tak jauh berbeda seperti saat lebaran. Makanan tersebut dimasak langsung oleh ibunda Citra sendiri.

Baca Juga: Rayakan Natal, Kediaman Citra Scholastika Jadi Titik Kumpul Keluarga

“Biasanya mama aku itu masak sebenarnya hampir sama kayak lebaran ya. Misalnya bikin opor, lontong dan makanan-makanan yang sebenarnya ada di lebaran juga,” ujar Citra saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain makanan besar, Citra pun mengatakan bahwa beberapa kue asal Sumatera harus ada di atas meja makannya. Mengingat Citra sendiri memiliki darah Palembang dari sang mama.

“Cuma kita juga ada makana-makanan khas seperti kue kering atau sekarang zamannya kue bolu segala macam,” tambahnya.

“Aku kan ada darah Sumateranya juga, jadi ada kue namanya delapan jam terus kue matsuba. Itu yang jadi spesial di rumah aku dan pasti selalu ada. Mama aku kan orang Palembang, jadi ada menu-menu Palembang kayak tekwan pasti ada,” kata gadis 24 tahun ini.

Citra Scholastika mengatakan bahwa kediamannya memang kerap menjadi lokasi berkumpul keluarga besarnya di hari raya. Penyanyi jaz ini mengundang seluruh anggota yang ada di keluarga besarnya.

 

Berbagai rangkaian acara di malam Natal pun dilakukan Citra beserta keluarga. Ia pun memaknai pertemuan tersebut sebagai waktu yang ia habiskan bersama keluarga besar.

“Kalau keluarga aku kumpul kayak lagi bikin pesta pernikahan karena seramai itu. jadi seperti tahun-tahun sebelumnya, kayak kita menghias pohon natal, ke gereja bareng-bareng. Sebenarnya melalukan tradisi yang juga dirayakan oleh umat nasrani. Jadi lebih spent time bareng keluarga,” pungkas penyanyi jebolan Indonesian Idol 2010 tersebut.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Citra Scholastika Ikut Meriahkan Konser Boyzone di Surabaya

Jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika, ikut memeriahkan konser Boyzone bertajuk "Boyzone 25 Years Farewell Concert" di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 23 Agustus 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini