nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Juri Kompetisi Musik, Adri 'Nidji' Cari Talenta Unik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 19 205 1993161 jadi-juri-kompetisi-musik-adri-nidji-cari-talenta-unik-UFyHAqp6pw.jpg Adri Prakasa Nidji (Foto: Ady Prawira/Okezone)

JAKARTA - Drummer band Nidji, M Adri Prakasa, akan terlibat dalam sebuah kompetisi pencarian bakat Pucuk Cool Jam 2019. Bertindak sebagai juri, Adri mengatakan bahwa dirinya ingin mencari talenta muda berbakat yang memiliki keunikan dalam segi musikalitasnya.

Menurut Adri, saat ini industri musik membutuhkan sebuah warna baru yang berbeda agar bisa mencuri perhatian masyarakat. Oleh sebab itu, ia pun menekankan bahwa keunikan adalah poin nomor satu yang ia cari saat menjuri nanti.

Baca juga: Raih Penghargaan di MAMA 2018, Marion Jola Makin Semangat Berkarya

"Di sini yang pasti dicari yang unik ya karena kan kalau misalnya yang skillful lagi, yang rapi lagi, itu udah biasa tapi gimana ketika mereka kolaborasi mereka nawarin konsep yang unik yang bisa jadi pertimbangan menang, gak cuma rapi doang," kata Adri saat ditemui di konferensi pers Pucuk Cool Jam 2019 di Jakarta Selatan, Selasa 18 Desember 2018.

Sebagai pemain lama di industri musik, Adri tentunya sangat mendukung ajang-ajang pencarian bakat yang digelar untuk memunculkan musisi-musisi baru. Para talenta muda yang masih tersembunyi memang membutuhkan wadah yang tepat untuk bisa masuk dan tumbuh ke dalam belantika musik Tanah Air.

Pucuk 

"Pucuk itu gak serta-merta ngadain acara ini untuk branding. Artinya ketika dia melibatkan musisi yang udah ada berarti kan dia punya obligasi moril untuk 'gue harus bikin festival ini benar-benar bagus biar pesertanya juga melahirkan sesuatu yang baru dan bagus dan bisa berkarier panjang di industri musik,'" sambungnya.

Baca juga: Begini Reaksi Vanessa Angel Ketika Disinggung Soal Gonta-Ganti Pacar

Pucuk Cool Jam 2019 akan menjaring lebih banyak bakat dan talenta muda karena akan digelar di enam kota besar, yakni Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Samarinda. Acara ini sudah membuka pendaftaran lewat digital audition yang dibuka sejak 12 November 2018 dan akan berakhir pada 12 Januari 2019.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini