nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Sebut Lyra Virna Tak Ada Niat Berbuat Jahat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 33 1992600 kuasa-hukum-sebut-lyra-virna-tak-ada-niat-berbuat-jahat-lxqAq0p8LO.jpg Lyra Virna (Foto: Okezone)

BEKASI - Sidang kasus pencemaran nama baik ADA Tour and Travel yang menjerat aktris Lyra Virna kembali di gelar di Pengadilan Negeri Bekasi pada Senin (17/12/2018). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan ahli pidana.

Hal itu disampaikan langsung oleh kuasa hukum dari Lyra Virna, Faisal Farhan.

“Seperti kita ketahui bersama agenda kali ini adalah pemeriksaan ahli di mana ahli ini merupakan ahli pidana tadi sudah menjelaskan terkait unsur yang didakwakan ada unsur pasal 310 311 dan unsur pasal 27 ayat 3 JO pasal 45 menyangkut UU ITE,” kata Faisal Farhan.

 

Baca Juga: Satu Ruangan dengan Lasty, Begini Respons Lyra Virna

Lebih lanjut, menurut Faisal dari keterangan saksi ahli pidana, istri dari Fadlan ini tidak memenuhi unsur tindak kejahatan. Terlebih mencemarkan nama baik dari ADA Tour and Travel.

“Di mana keterangan ahli sudah kita dengar bersama bahwa mbak Lyra ini tidak ada unsur niatan jahat, di mana mbak Lyra ini tidak ada niatan untuk mencemarkan nama baik,” sambungnya.

Tidak hanya itu, dalam postingan instagram dari Lyra Virna pun hanya ingin menagih haknya. Hanya saja hal itu lantas menjadi sebuah bumerang bagi Lyra Virna yang dipolisikan oleh Lasty Anissa.

“Melainkan hanya 1 tujuannya menagih janji haknya dia (Lyra Virna). Saya tadi jelaskan apabila kedua belah pihak yang terikat dalam suatu perikatan dan perikatan itu menjadi UU maka salah satu pihak mempunyai hak yang sama untuk menuntut,” paparnya.

 

Untuk sidang selanjutnya akan diadakan pada Kamis 20 Desember 2018 mendatang. Dimana pada agenda tersebut akan menghadirkan saksi yang meringankan Lyra Virna.

“Hari Kamis minggu ini mendengarkan keterangan saksi yang meringankan mbak Lyra,” tukasnya.

Sebagai informasi, Lasty Annisa mempolisikan Lyra Virna pada Mei 2017. Kala itu, Lasty menganggap pernyataan Lyra di media sosial tentang kekurangan biro umrah miliknya sebagai bentuk pencemaran nama baik.

(edh)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

Berita Terkait

Lyra Virna

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini