nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Via Vallen Dapat Pelajaran Berarti saat Liburan ke Palestina

Hana Futari, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 33 1992296 via-vallen-dapat-pelajaran-berarti-saat-liburan-ke-palestina-3B53dvPT8F.jpg Via Vallen (Foto: Instagram)

JAKARTA โ€“ Usai menjalankan ibadah umrah, pedangdut Via Vallen tak lantas kembali ke Tanah Air. Via meneruskan perjalanannya dengan berlibur ke Palestina sekaligus beribadah di Masjidil Aqsa.

Baca Juga: Umrah, Via Vallen Bagikan 7 Alquran untuk Penggemar

Beberapa momen keberadaannya di Palestina sempat dibagikan Via Vallen melalui akun Instagram pribadinya. Seperti dalam sebuah video singkat yang memperlihatkan interaksi wanita 27 tahun ini dengan seorang anak laki-laki. Sebuah pelajaran berarti dipetik Via dari sosok anak tersebut.

Akses hotel yang ditempati Via Vallen menuju ke Masjidil Aqsa mengharuskan pedangdut asal Sidoarjo itu melewati gang kecil dengan jalanan menanjak sejauh 1 kilometer. Di gang tersebut terdapat rumah-rumah penduduk Palestian serta toko-toko yang dijaga oleh tentara Israel.

View this post on Instagram

Berbagi pengalaman di palestina Setiap kita mau ke masjidil aqsa, dari hotel kita mesti jalan kaki melewati gang kecil yang jalannya menanjak kurang lebih 1 kilo meter an ๐Ÿ˜… Di gang kecil itu isinya rumah2 penduduk palestina dan banyak yang buka toko disitu ( tapi tetepp yaaa di gang itu di jaga sama tentara israel ๐Ÿ™ˆ ) Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku nggak tau kalo anak ini jualan agar2 Sampe akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1 ๐Ÿ˜Š Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima Tapi sama anak ini kita di kasi 6 ๐Ÿ˜„ Harganya 2 shekel ( fyi : shekel itu mata uang israel ) Totalnya 12 shekel, kita kasi 20 shekel, begitu di ambil uangnya dengan polosnya langsung di tutupin sama anak ini ๐Ÿ˜‚ Pelajarannya, waktu di masjidil aqsa banyak orang dewasa minta mintaa tapi anak ini bukannya minta minta juga tapi masih mau berjualan Jadi inget duluuu waktu aku Kecil, kalo aku pengen seuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran Kalo ga gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa ( di suruh beli apa kek di warung ) terus di kasih imbalan ๐Ÿ˜Š Setidaknya berusa sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain ๐Ÿ™‚

A post shared by Via Vallen ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (@viavallen) on

Rupanya, gang tersebut menjadi tempat berjualan agar-agar untuk anak laki-laki itu. Di suatu kesempatan, Via pun ditawari untuk membeli agar-agar dagangan anak tersebut.

โ€œAku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku enggak tau kalo anak ini jualan agar-agar. Sampai akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1 ๐Ÿ˜Š. Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima, tapi sama anak ini kita dikasih 6 ๐Ÿ˜„,โ€ tulis Via dalam keterangan video di Instagram.

โ€œHarganya 2 shekel (fyi : shekel itu mata uang Israel) Totalnya 12 shekel, kita kasih 20 shekel, begitu diambil uangnya dengan polosnya langsung ditutupin sama anak ini ๐Ÿ˜‚,โ€ tambahnya.

Via Vallen

Usaha yang dilakukan anak tersebut ternyata membuat Via Vallen menangkap pelajaran tersendiri. Di antara banyak orang dewasa yang meminta-minta, namun anak tersebut memilih berusaha untuk mendapatkan uang.

โ€œPelajarannya, waktu di masjidil aqsa banyak orang dewasa minta mintaa tapi anak ini bukannya minta minta juga tapi masih mau berjualan,โ€ tambahnya.

Rupanya, upaya yang dilakukan anak tersebut mengingatkan Via akan masa kecilnya. Berlatar belakang bukan dari keluarga bereda, membuat masa kecil wanita yang dinilai memiliki kesamaan wajah dengan Isyana Sarasvati ini penuh perjuangan.

Baca Juga: Beredar Foto Hilda Vitria Tidur Bareng Kriss Hatta

โ€œJadi ingat dulu waktu aku kecil, kalau aku pengin seuatu aku musti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran. Kalau enggak gitu, aku ke tempat tetangga menawarkan jasa (disuruh beli apa kek di warung) terus dikasih imbalan ๐Ÿ˜Š. Setidaknya berusaha sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain ๐Ÿ™‚โ€ pungkasnya Via Vallen.

(LID)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Penampilan Via Vallen dengan Hijabnya

Via Vallen merupakan penyanyi dangdut asal Surabaya. (Foto: Instagram viavallen)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini