nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinilai Membosankan, Rating Memories of the Alhambra Anjlok

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 15:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 206 1992405 dinilai-membosankan-rating-memories-of-the-alhambra-anjlok-3g23Njj6KV.jpg Park Shin Hye dan Hyun Bin dalam Memories of the Alhambra. (Foto: Netflix)

SEOUL – Memulai debut cukup baik pada awal penayangannya, Memories of the Alhambra harus mengalami penurunan rating pada penayangan 15-16 Desember 2018. Nielsen Korea mencatat, episode 5 dan 6 yang tayang Sabtu dan Minggu kemarin, hanya mampu membukukan rating sebesar 6,8 persen dan 7,8 persen.

Torehan itu tak lebih baik dari rating Memories of the Alhambra pada pekan sebelumnya, 8-9 Desember 2018. Kala itu, drama yang diperankan Hyun Bin dan Park Shin Hye tersebut membukukan rating sebesar 6,9 persen dan 8,1 persen.

Baca juga: Drama Terbaru Park Shin Hye Adopsi Teknologi Augmented Reality

Khusus di area Seoul, penayangan Memories of the Alhambra sebenarnya sudah menyentuh rating 10,2 persen pada episode 6 yang tayang pada 16 Desember 2018. Sementara, rating tertinggi sebesar 11,18 persen untuk area Seoul dibukukan episode keempat yang tayang pada 9 Desember 2018.

Episode 5 dan 6 yang tayang pada 15-16 Desember silam, menampilkan kelanjutan cerita dari pertempuran game Augmented Reality (AR) antara Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dan Cha Hyung Seok (Park Hoon). Hyung Seok yang sudah tewas di kehidupan nyata seakan membalaskan dendam pada Jin Woo.

Anehnya, dalam setiap pertempuran mereka sosok Jung Hee Joo (Park Shin Hye) selalu muncul. Hal ini membuat Cha Hyung Seok tidak bisa menyakiti Yoo Jin Woo. Di sinilah kemudian muncul rasa saling melindungi antara Jung Hee Joo dan Yoo Jin Woo yang menumbuhkan benih cinta di antara mereka.

Baca juga: Vanessa Angel Temukan Kondom di Tas Dwi Andhika

Penurunan rating tampaknya disebabkan oleh penilai penonton yang menyebut romansa antara Hyun Bin dan Park Shin Hye dinilai membosankan. “Aku mungkin termasuk salah satu orang yang tidak begitu terkesan dengan drama ini meski menghadirkan kecanggihan teknologi. Drama ini hanya menyuguhkan romansa antara si miskin dan si kaya,” ungkap seorang netizen.

“Bagiku plotnya cukup berantakan. Aku pikir akan secanggih drama W, nyatanya plot drama ini tidak sebagus itu. Semoga saja episode mendatang, ceritanya bisa lebih terlihat jelas dan akhir ceritanya mampu membuatku takjub,” sambung lainnya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini