nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncul Petisi Dukungan Maimon Herawati soal Boikot Iklan BLACKPINK

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 15:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 13 33 1990794 muncul-petisi-dukungan-maimon-herawati-soal-boikot-iklan-blackpink-IBFvAhqv61.jpg Maimon Herawati (Foto: Change.org)

JAKARTA – Maimon Herawati mendadak tenar karena telah membuat sebuah petisi untuk menghentikan iklan salah satu online shop yang menghadirkan BLACKPINK sebagai modelnya.

Tidak berhenti sampai disitu, mereka yang tidak suka dengan apa yang dilakukan oleh Maimon akhirnya membuat petisi lainnya yang berisikan untuk mengusir wanita yang berprofesi sebagai dosen tersebut dari Indonesia. Petisi yang dibuat pada 11 Desember 2018 itu sudah ditandatangani lebih dari 15000 orang. Namun kini, Kamis (13/12/2018) petisi itu sudah dihapus oleh Change.org.

Baca Juga: Pinkan Mambo Unggah Foto Sang Anak, Kukunya Jadi Sorotan

Baca Juga: Muntah Kain Kafan, Angel Lelga Ngaku Diguna-guna

Maimon Herawati

Hilangnya petisi usir Maimon Herawati dari Indonesia kini telah berganti dengan petisi tandingan lainnya. Petisi tersebut kini berbunyi ‘Kami Bersama Maimon Herawati’ yang dibuat oleh seseorang bernama Irfan Abdul Gani.

Dalam situs Change.org, Irfan menuliskan alasannya mengapa membuat petisi untuk tetap mendukung dan bersama Maimon Herawati. Menurutnya, sosok Maimon adalah seorang ibu yang memperjuangkan suara – suara keresahan ibu lainnya terhadap pengikisan moral, salah satu yang dimaksud seperti tayangan iklan tersebut.

“Sebagai seorang emak-emak, Teh Imun kerap mewakili jeritan para emak-emak lainnya, akan segala bentuk gempuran yang mengarah kepada potensi dekadensi moral generasi muda,” kata Irfan.

“Kebanyakan perjuangan itu dilakukan lewat literasi berupa postingan tulisan di medsos dan sejenisnya serta di ruang seminar dan diskusi,” lanjutnya.

Dari petisi yang dibuat pada 12 Desember lalu hingga hari ini, Kamis (13/12/2018) sudah ada 8120 orang yang telah menandatangani petisi ini, dari target sebanyak 10.000.

Beberapa diantaranya yang mendukung petisi yang dibuat oleh Irfan kepada Maimon menyatakan bahwa Maimon menjadi sosok yang menginspirasi.

“Teh Imun adalah sosok guru bagi saya. Teh Imun mengajari kita bahwa sebuah kebaikan pantas diperjuangkan. Ujian dan cacian pasti hadir, tapi itulah yang membuktikan bahwa apa yang kita dukung adalah sebuah kebenaran. Bukankah di akhir zaman ini, memegang teguh kebanaran layaknya memegang bara api?” tulis akun Shofuro Shobiroh.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Sabet Penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik MAMA 2018

Momen saat Marion Jola berfoto dengan trofi MAMA 2018. (Foto: instagram lalamarionmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini