nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPI Tarik Iklan BLACKPINK, Ashilla Zahrantiara Geram

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 12 33 1990241 kpi-tarik-iklan-blackpink-ashilla-zahrantiara-geram-ltJVb6dXT6.jpg Ashilla Zahrantiara. (Foto: Instagram/@ashzahrantiara)

JAKARTA - Polemik iklan sebuah perusahaan e-commerce yang dibintangi girlband BLACKPINK kini menjadi buah bibir publik Tanah Air. Pasalnya, muncul petisi yang menolak iklan tersebut akibat dinilai terlalu mengumbar pakaian seronok.

Petisi itu kemudian ditanggapi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang membuat penayangannya dihentikan. Lalu bagaimana tanggapan para selebriti Tanah Air? Penyanyi muda Ashilla Zahrantiara misalnya, mengaku geram dengan alasan penarikan iklan tersebut.

Baca juga: Usai Buat Petisi Stop Iklan, Muncul Dukungan Ibu Maimon Jadi Personel BLACKPINK

Melalui unggahannya di Insta Story pada 11 Desember 2018, Ashilaa Zahrantiara tak menyangka kalau iklan tersebut akan dihentikan penayangannya oleh KPI. “Pas berita ini keluar, gue benar-benar marah banget. Kenapa harus sebegitunya?” ujarnya dalam unggahan tersebut.

Tak hanya itu, Ashilaa Zahrantiara juga menyebut alasan pemberhentian iklan tersebut tidak masuk akal. Dia juga khawatir, petisi itu akan memengaruhi konser BLACKPINK yang akan digelar di Indonesia pada Januari 2019.

“Gue enggak tahu kenapa (dipetisi), tapi semua ini tidak masuk akal. Gue takutnya, BLACKPINK enggak mau ke sini gara-gara petisi itu. Sumpah! Oh my God. Bisakah kalian merasakan kegusaranku? Ini sangat mengecewakan,” ujar Ashilla Zahrantiara.

Seperti diketahui, petisi berjudul ‘HENTIKAN IKLAN BLACKPINK SHOPEE!!’ itu didengungkan Maimon Herawati di situs change.org, sejak 5 hari lalu. Hingga Rabu (12/12/2018) pukul 14.11 WIB, petisi itu telah ditandatangani oleh 115.069 orang.

Baca juga: Dicap Murtad, Roger Danuarta Bertanya ke Ustadz Adi Hidayat

Kemarin (11/12/2018), tim Public Relations Shopee akhirnya menjawab petisi tersebut. Dalam pembelaannya, perusahaan e-commerce tersebut mengungkapkan iklan tersebut telah mengantongi izin dari Lembaga Sensor Film Indonesia.

“Shopee sudah mengikuti setiap regulasi dari setiap pemangku kepentingan di Indonesia,” tulis perusahaan itu.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Ayu Ting Ting Penyanyi Dangdut Tergaul Anugerah Dangdut Indonesia 2018

Pedangdut Ayu Ting Ting dinobatkan sebagai penyanyi dangdut tergaul di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2018, yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Berita Terkait

Artis Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini