nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Orang Kaya Baru, Berangkat dari Kisah Nyata Joko Anwar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 21:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 206 1989884 film-orang-kaya-baru-berangkat-dari-kisah-nyata-joko-anwar-zhcEFbT3aA.jpg Kru dan Pemain Film Orang Kaya Baru (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kolaborasi Ody C Harahap dan Joko Anwar dalam film berjudul Orang Kaya Baru, mulai dapat disaksikan pada 24 Januari 2019 di bioskop seluruh Indonesia. Hal tersebut diketahui lewat acara perilisan poster dan trailer film tersebut di CGV FX Sudirman, Selasa (11/12/2018).

Bercerita tentang keluarga sederhana yang terdiri dari bapak, ibu, dan tiga anak, aktris Cut Mini yang berperan sebagai ibu diketahui akan beradu akting dengan Lukman Sardi (bapak), Raline Shah (Tika), Derby Romero (Duta), dan Fatih Unru (Dody). Kehidupan mereka yang super kocak dan penuh kenorakan pun nampak terlihat dalam trailer berdurasi 2 menit 11 detik tersebut.

Baca Juga: Sempat Berhenti, Miley Cyrus Kembali Konsumsi Narkoba

Baca Juga: Melahirkan Anak Pertama, Ardina Rasti dapat Ucapan Romantis dari Suami

Sebagai penulis skenario dalam film ini, sutradara Pengabdi Setan tersebut mengungkap bahwa Orang Kaya Baru merupakan kisah nyata dari kehidupan masa kecilnya. Bahkan ia mengungkapkan bahwa perjuangan bertahan hidup yang dilakukan Lukman Sardi, sempat dialaminya saat berada di Medan.

Joko Anwar

"Kalau skenarionya sendiri sudah dari tahun lalu ya, tapi sebenarnya bagian besar ceritanya adalah kisah nyata dari saya dulu tinggal di Medan," ungkap Joko Anwar saat ditemui di perilisan poster dan trailer film Orang Kaya Baru, Selasa (11/12/2018).

"Keluarga saya sangat sederhana, bisa di bilang miskin, dan mencoba bertahan hidupnya, ya sama halnya seperti di film ini," sambungnya.

Pria 42 tahun ini mengaku bahwa peran Fatih Unru sebagai Dody dalam film Orang Kaya Baru merupakan cerminan masa kecilnya. Cuplikan scene dimana putra dari Yayu Unru tersebut berendam di dalam bak mandi, bahkan sempat dilakukannya kala mengkhayal memiliki bathup di rumah.

"Gue dulu kecil kayak Fatih Unru. Beberapa hal kayak sering mandi di bak, gue kira itu bathtub, terus.. ya kayak gitu. Kalau kalian tonton bisa keliatan karakternya seperti apa," tukasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Di Film Preman Pensiun, Sindy Lasmana Berperan sebagai Kinasih

Pemain film Preman Pensiun, Sindy Lasmana, yang berperan sebagai Kinasih di sela-sela pemotretan di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini