nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Lingkungan, Band GIGI Persembahkan Tembang Bumi Meringis

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 205 1989783 peduli-lingkungan-band-gigi-persembahkan-tembang-bumi-meringis-9isOjBMVK6.jpg Band GIGI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Grup band GIGI ikut menyuarakan tentang kecintaannya terhadap lingkungan yang terus mengalami dampak dari pemanasan global dengan sebuah tembang yang berjudul Bumi Meringis.

Armand, sebagai sang vokalis memastikan jika lagu tersebut menjadi salah satu bentuk perhatian GIGI untuk lingkungan

"Ya selain selalu menyuarakan cintai bumi, kami juga sudah sejak lama membuat salah satu karya lagu tentang lingkungan termasuk dalam tema lagu kami, Bumi Meringis itu 1997 bikinnya," kata Armand belum lama ini.

 

Baca Juga: Armand Maulana Isyaratkan Gigi Bakal Lipsync di Closing Ceremony Asian Games 2018?

Usut punya usut, grup Band GIGI ternyata didapuk sebagai Duta Lingkungan dalam event program penanaman Trembesi yang digelar DTFL merasa sangat perlu berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan lingkungan.

Program tersebut merupakan bagian dari misi cinta lingkungan diwujudkan dengan menanam 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa, meliputi ruas Tol Surabaya – Mojokerto dan ruas Tol Gempol - Pasuruan. Penanaman Trembesi di Tol Trans Jawa.

"Alhamdulilah kami dipilih lagi. Sebenarnya kami sudah kesekian kalinya diberi kepercayaan menjadi duta ini. Mudah-mudahan kami bisa ajak sebanyak-banyaknya penonton konser kami bahwa menanam pohon itu sangat penting sekarang ini. Gimana kalau banyak lahan gundul, pasti akan membahayakan kehidupan kita sendiri. Penanaman pohon itu sangat penting. Kalau sudah banyak pohon ditebangi, ya sekarang kita tanam, pohon di kota," jelas Armand.

 

"Dengan menjalani kampanye begini, fans GIGI juga pasti akan ikut mencintai lingkungan," timpal Dewa Budjana.

Sementara itu, Thomas Ramdhan mengatakan aksi penanaman tersebut merupakan pengalaman yang sangat berarti. Walaupun harus berada di tengah-tengah jalan tol.

"Kita menanam pohon ini juga bagus banget karena kalau di tol kan lalu lintas padat, ini bisa mengurangi polusi udara juga," jelasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Met Gala 2018: Pesona Model Cantik Gigi Hadid dengan Gaun Panjang

Model Gigi Hadid menghadiri Met Gala 2018 untuk pembukaan "Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination" di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Senin 7 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Eduardo Munoz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini