nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nindy Ayunda Sempat Kena Bully karena Berasal dari Kampung

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 33 1989390 nindy-ayunda-sempat-kena-bully-karena-berasal-dari-kampung-tRY3gLMEhp.jpg Nindy Ayunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kasus bullying rupanya juga pernah dirasakan Nindy Ayunda. Hal itu dirasakan oleh Nindy saat ia duduk di bangku sekolah.

Lanjut lanjut, perempuan 29 tahun itu di-bully lantaran kala itu ia berasal dari luar kota. Mengingat ia baru pindah dari kampung halamannya ke ibu kota.

Baca Juga: Muncul Petisi Tolak Iklan Online Shop BLACKPINK

Baca Juga: Orangtua Tak Hadir di Pernikahan Lindswell Kwok

Senyum Nindy Ayunda Kenakan Busana Gold Koleksi Luna Maya

“Ya aku pernah mengalami (bully). Aku mungkin dari daerah, dari Padang, dari kampung. Mungkin aku dikiranya kampung yang pelosok, tapi tiba-tiba sekolah di Jakarta,” kata Nindy saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (10/12/2018).

“Lo bukannya dari kampung ya?’, kayak gitu-gitu. Kayak misalkan lagi di kantin disuruh bayarin, kayak dikerjain lah. Aku pernah ngerasain,” sambungnya.

Meski kerap kali mendapat tindakan tidak mengenakan dari para teman-temannya, namun Nindy berusaha melawan. Ia pun mengaku tidak takut dengan bullyan-bullyan yang diterimanya.

Dari sinilah Nindy menanamkan sifat seperti itu pada anak-anaknya.

“Aku kan anaknya berani. Jadi kalau gitu, gue bilang ‘ya gue di sini juga bayar’. Ya memang harus dari kitanya sih dan aku ngajarin anak kayak gitu,” paparnya.

Selain itu, tidak ingin hal yang sama menimpa anak-anaknya, Nindy juga memperhatikan pergaulan dari anak-anaknya.

“Aku tanya, ‘temannya ada yang nakal enggak?, ‘enggak ada’. Sewaktu aku lagi datang ke sekolah, tiba-tiba ada yang isengin dia gitu, kayak topinya diambil terus dia lawan,” tutur Nindy.

“Kenapa? Ada apa?, tapi dia enggak mau cerita, karena anak cowok kan. Terus aku tanya gurunya, ‘oke bagus kamu kayak gitu’. Apalagi kita harus punya pertahanan diri sih zaman sekarang,” tutupnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Senyum Nindy Ayunda Kenakan Busana Gold Koleksi Luna Maya

Nindy Ayunda tersenyum saat membawakan busana gold koleksi Luna Maya pada acara Luna Habit Fashion Show.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini