nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Anemia, Aliando Syarief Gagal Donor Darah

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 10 33 1989261 gara-gara-anemia-aliando-syarief-gagal-donor-darah-meW7rOHmUO.jpg Aliando Syarief. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Para pemain film Asal Kau Bahagia mendapat kesempatan untuk melakukan donor darah. Sayang, kesempatan tersebut harus dilewatkan oleh aktor Aliando Syarief.

Pasalnya, aktor 22 tahun itu memiliki riwayat anemia atau sel darah merah yang lebih rendah dibandingkan jumlah normal. Setelah melakukan pemeriksaan, Aliando disarankan untuk tidak mendonorkan darahnya.

"Waktu SMU pernah mencoba (donor darah), tapi sejak itu sudah enggak pernah lagi. Tapi sebenarnya, donor darah kan bagus untuk kesehatan. Tapi memang hari ini aku enggak bisa, karena anemia," ujar Aliando saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Dia menambahkan, "Gue memang ada riwayat anemia, mungkin karena kurang makan hati, suplemen, dan brokoli.”

Selain Aliando, beberapa pemain Asal Kau Bahagia, seperti Aurora Ribero, Dewa Dayana, Surya Saputra, dan Bryan Domani juga hadir dalam acara donor darah tersebut. Sayangnya, beberapa di antara mereka juga urung mendonorkan darah karena alasan-alasan berbeda.*

Baca juga:

Digosipkan Pacaran dengan Aurora Ribero, Aliando: Kakak Adik

Muncul Petisi Tolak Iklan Online Shop BLACKPINK

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Ini Dia Deretan Caleg Artis dari Partai PDIP

Sejumlah artis dan pengurus partai PDIP melakukan salam tiga jari usai press conference perayaan 90 tahun Sumpah Pemuda di Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini