nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciptakan Lagu Mama Tolonglah, Dul Jaelani Curhat tentang Ibu

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 07:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 205 1988698 ciptakan-lagu-mama-tolonglah-dul-jaelani-curhat-tentang-ibu-hZA4KW9WkF.jpg Dul Jaelani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini anak bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani menciptakan sebuah lagu yang berjudul Mama Tolonglah. Lagu itu pun telah diperkenalkan olehnya melalui instagram pribadi belum lama ini.

Baca Juga: Foto Ini Bukti Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Liburan ke Bali Bersama?

Lantas, apa arti dari lagu ciptaan Dul Jaelani?

Saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Dul blakblakan bicara mengenai arti lagu tersebut. Menurutnya lagi itu memiliki arti yang sangat mendalam. Lagu tersebut bercerita tentang curhatan hati seorang anak pada sang ibunda.

”Aku ciptain sendiri. Inspirasinya lagu ini merupakan curhatan hati seorang anak kepada ibu, yang saya rasa mungkin hampir semua anak melakukan dialog batin pada ibunya. Saya rasa lagu ini segala curhatan rasa dari anak untuk ibu,” kata Dul Jaelani.

Dul Jaelani

Mengenai proses pembuatan, Dul sendiri tak terlalu mengalami kesulitan. Hanya saja, dari segi olah vokal, Dul sedikit pusing lantaran ia paham betul punya kekurangan pada bidang itu.

“Bikin lagu ini alhamdulilah dimudahkan karena produksinya mumpuni dan kesulitannya di vokal. Memang kekurangan saya di musik emang di vokal, saya sadari itu. Alhamdulilah dimudahkan,” paparnya.

Kendati demikian, keinginannya untuk membuat lagu soal ibu rupanya mengalir begitu saja. Sebab, lirik per lirik yang ia suguhkan berasal dari perasaan dan keresahan hatinya.

Baca Juga: Warganet Cibir Mulan Jameela Hadir di Ultah Al Ghazali, Dul: Netizen Sadis

“Karena entah ya aku selalu bikin lagu itu selalu spontan, dan selalu jujur. Apa yang saya rasakan, resahkan, pikiran saya selalu dituangkan yang spontan,” katanya lagi.

“Dan lagu ini menceritakan dialog tentangg batin seorang anak pada ibu yang tidak berlaku untuk saya saja,” tutupnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani Hadirkan Saksi Meringankan

Musisi Ahmad Dhani mengikuti jalannya persidangan terkait kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 September 2018. Agenda sidang adalah pemeriksaan saksi meringankan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini