nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Salah, Augie Fantinus Enggan Keluhkan Kondisi di Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 33 1987843 akui-salah-augie-fantinus-enggan-keluhkan-kondisi-di-penjara-pUQHbLuQSE.jpg Augie Fantinus. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor dan presenter Augie Fantinus sudah hampir 2 bulan terakhir mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Menghadapi masa-masa sulit tersebut, Ruben Onsu mengungkapkan, Augie tak banyak mengeluh soal kondisinya di penjara.

"Dia enggak mengeluhkan makanan di sana. Dia juga enggak mengeluh tidur di dalam sel yang terdiri dari banyak orang," tutur Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta (6/12/2018).

Baca juga: Di Penjara, Augie Fantinus Kangen Anak

Bahkan menurut Ruben Onsu, Augie Fantinus juga tidak mendapat perlakuan istimewa polisi terkait statusnya sebagai seorang pesohor. "Enggak ada perlakuan khusus sama sekali. Dia sama saja seperti tahanan lainnya," katanya.

Sikap tak banyak mengeluh itu, dinilai Ruben Onsu sebagai buah refleksi sang sahabat akan kesalahan yang diperbuatnya. Pasalnya, apa yang dilakukan Augie memang sangat berisiko.

"Saya rasa, Augie sudah menyadari hal itu ya. Apa yang dilakukannya ya dia sudah tahu risikonya," tuturnya. Lebih lanjut, Ruben Onsu berharap, berharap proses hukum Augie Fantinus bisa segera diselesaikan.

Seperti telah dilaporkan Okezone sebelumnya, Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik. Kasus tersebut bermula ketika suami Adriana Bustami itu menuding dua orang polisi sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.

Di lain pihak, Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, sebelumnya mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika ada sebuah sekolah yang menginginkan tiket menonton Asian Para Games 2018. Pihak kepolisian kemudian membantu untuk membelikan tiket tersebut lantaran tiket box habis terjual.

Baca juga: Unggah Foto 3 Anak, Risty Tagor Ditanya Soal Pernikahan

Namun setelah dihitung jumlah dari tiket itu lebih sehingga pihak SD itu meminta agar tiket dikembalikan. Dari sinilah kesalahpahaman terjadi antara Augie yang langsung memviralkan video itu.

Akibat ulahnya, Augie Fantinus akhirnya diganjar Undang-Undang ITE Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (3) dan KUHP Pasal 310 ayat (1) jo 311 tentang Pencemaran Nama Baik.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Sebelum Jatuh Sakit, Ruben Onsu-Sarwendah Sempat Liburan ke Jepang, Ini Foto-fotonya!

Ruben Onsu dan Sarwendah mengenakan pakaian tradisional Jepang, Kimono dan Yukata, saat liburan di Jepang. (Instagram ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini