nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Aktris Amanda Blake Meninggal karena AIDS

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 33 1987672 kisah-aktris-amanda-blake-meninggal-karena-aids-bdoS8MJQYZ.jpg Amanda Blake (Foto: Allstarbio)

LOS ANGELES - Aktris berkebangsaan Amerika Amanda Blake, menjadi salah satu bintang ternama pada masanya. Ketenaran Amanda Blake terjadi pada era 1950-an lantaran kelihaiannya memerankan tokoh Miss Kitty dalam serial TV Gunsmoke.

Sayangnya mengenai kabar meninggal Amanda Blake sempat simpang siur. Dimana aktris tersebut sempat dikabarkan meninggal akibat kanker berdasarkan rumah sakit tempatnya di rawat.

Baca Juga: Asyik, BLACKPINK Izinkan Penggemarnya Nonton Checksound Sebelum Konser

Baca Juga: Hadir di Konser 30 Tahun KLa Project, Ira Wibowo: Support Mantan Suami

Amanda Blake

Namun sayangnya, dokter yang menangani Amanda Blake justru mengungkapkan fakta yang mengejutkan seputar meninggalnya aktris tersebut. Dokter yang bernama Lou Nishimura menyatakan bahwa Amanda Blake meninggal akibat AIDS.

Lebih lanjut, kematian dari Amanda Blake juga disebabkan oleh komplikasi penyakit AIDS. Hal itu diperkuat dengan surat kematian dari Amanda Blake.

Dimana pada surat tersebut menyatakan ada kerusakan liver dan hepatitis dari Amanda Blake. Amanda juga diduga mendapatkan AIDS karena tertular dari suami terakhirnya, yaitu Mark Spaeth.

Sebagaimana diketahui, Amanda tutup usia pada 19 Agustus 1989 silam di Sacramento, California. Amanda pun meninggal pada usia 60 tahun. Sontak Amanda Blake menjadi deretan selebriti yang meninggal akibat penyakit mematikan karena AIDS.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini