nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Kembali Petisi IZ*ONE, Ada Apa?

Nurdiana, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 205 1987763 fans-kembali-petisi-iz-one-ada-apa-iQjY5E0qTR.jpg Yabuki Nako dan Miyawaki Sakura. (Foto: Mnet)

SEOUL - Aksi protes penggemar terhadap dua personel IZ*ONE berujung pada sebuah petisi. ‘Gugatan’ itu dilayangkan fans pada 5 Desember 2018, karena menilai Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako melanggar janji di awal debut mereka bersama IZ*ONE.

Protes fans terhadap Miyaka Sakura dan Yabuki Nako bermula ketika keduanya memutuskan tampil dalam konser ulang tahun ke-7 HKT48, pada 15 Desember mendatang. Sebelumnya, dua personel tersebut memutuskan vakum dari AKB48 selama masa promosi IZ*ONE selama 2 tahun 6 bulan.

Baca juga: Personel BLACKPINK Punya Kebiasaan Unik, Nomor 4 Suka Jongkok

Tentang protes fans tersebut sebenarnya telah diklarifikasi oleh Off The Record Entertainment, pada 4 Desember silam. Dalam keterangan resminya, agensi itu mengungkapkan, Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako merupakan perwakilan IZ*ONE dalam konser itu.

“Dengan tampilnya mereka dalam konser itu bukan berarti Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako akan bolak-balik antara IZ*ONE dan HKB48. Keterlibatan kedua personel itu sudah diatur tampil hanya dalam segmen tertentu saja,” ungkap Off The Record Entertainment dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Allkpop, Kamis (6/12/2018).

Meski begitu, fans ternyata tak cukup puas. Mereka meminta Off The Record Entertainment untuk membatasi partisipasi kedua member asal Jepang itu dalam kegiatan yang tidak berhubungan dengan IZ*ONE. Tak cukup sampai di situ, fans juga meminta semua jadwal kerja girlband itu diumumkan dalam situs resmi IZ*ONE.

Ini memang bukan penolakan pertama fans terhadap dua personel IZ*ONE asal Jepang tersebut. Pada 28 Oktober 2018, fans juga pernah mengajukan petisi menolak Miyaka Sakura dan Yabuki Nako untuk tampil bersama IZ*ONE dalam sebuah program musik. Fans mengaku memiliki alasan khusus mengajukan petisi itu.

Baca juga: Intip Tubuh Kekar Cinta Laura saat Gunakan Sport Bra

Mereka menilai, AKB48 -yang mana kedua personel itu bergabung- merupakan grup yang dikenal dengan aksi dukungan mereka terhadap sayap kanan Jepang. Sehingga keberadaan dua member Jepang dalam IZ*ONE tak harusnya tampil di stasiun TV nasional Korea Selatan.

Namun hingga berita ini diturunkan, Off The Record Entertainment belum menanggapi petisi fans tersebut. Dalam keterangan terbarunya yang dirilis pada Kamis (6/12/2018), agensi itu hanya mengumumkan bahwa IZ*ONE akan berekspansi ke market Jepang, pada 6 Februari 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini