nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panasonic Gobel Awards Ke- 21 Hadir Kembali Mengapresiasi Industri Kreatif Indonesia

Advertorial, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 13 1987694 panasonic-gobel-awards-ke-21-hadir-kembali-mengapresiasi-industri-kreatif-indonesia-CyW5h9t4pw.jpg

SAAT ini pertelevisian di Indonesia berkembang sangat pesat dan memicu insan pertelevisian untuk menghasilkan karya yang lebih menarik. Perkembangan ini juga menuntut adanya kreatifitas serta inovasi para pelaku industri televisi agar dapat memberikan tayangan yang menarik kepada pemirsanya.

Panasonic Gobel Awards (PGA) sebagai program penghargaan pertama dan bergengsi di Indonesia yang tahun ini memasuki tahun ke-21, hal ini membuktikan komitmen PGA untuk terus mendukung Industri pertelevisian di Indonesia dalam menghasilkan tontonan yang tidak hanya menarik namun juga memberikan nilai positif bagi para penonton.

Visi, Misi dan Tujuan diselenggarakannya Panasonic Gobel Awards :

VISI

Menciptakan industri pertelevisian Indonesia yang unggul, sejajar dengan tingkat kualitas industri pertelevisian bangsa-bangsa lain di dunia.

MISI

Menggali, melestarikan, mengangkat dan mengembangkan kebudayaan Indonesia melalui industri pertelevisian, untuk membangun peradaban bangsa Indonesia, yang modern dan produktif, sesuai dengan kemajuan dan tantangan jaman.

TUJUAN

• Sebagai ungkapan terima kasih, bahwa Panasonic dapat eksis di Indonesia sejak lebih dari 58 tahun yang lalu, hingga masa yang akan datang.

• Mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pertelevisian di Indonesia sebagai bagian dari industri kreatif, yang mampu memerankan diri sebagai salah satu penunjang perekonomian bangsa sebagaimana terjadi di negara-negara maju. Telah terbukti, industri kreatif mampu bertahan terhadap gejolak situasi krisis.

• Sebagai tolok ukur prestasi di bidangnya masing-masing, bagi para insan pertelevisian yang telah menunjukkan dedikasi, kreativitas dan inovasi mereka dalam setiap program TV. Sekaligus pula sebagai stimulus munculnya talenta-talenta Indonesia dalam industri kreatif.

Berbeda dengan penghargaan sejenis lainnya penentuan nominasi PGA ke-21 ini ditentukan berdasarkan survey yang dilakukan oleh lembaga independent Roy Morgan Research di 26 kota dari 20 provinsi Indonesia dengan lebih dari 1.700 koresponden.

Hasil survey akan diverifikasi oleh core team PGA yang terdiri dari berbagai latar belakang di bidang industri pertelevisian yang membuat penilaian lebih fair. Hal ini kami lakukan karena PGA tidak hanya memilih nominasi yang favorit tetapi juga memenuhi kualitas sesuai dengan visi PGA.

PGA ke-21 hadir dengan 20 kategori penghargaan yang terbagi dalam 12 kategori program, 7 kategori individu dan 1 special award untuk industri kreatif Indonesia.

Adapun sistem pemilihan pemenang Panasonic Gobel Awards berdasarkan hasil polling SMS terbanyak serta sosial media dan perhitungannya akan divalidasi hasilnya oleh auditor independent.

Malam Penganugerahan Panasonic Gobel Awards ke-21 akan dilaksanakan Jumat, 7 Desember 2018 bertempat di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jakarta, dengan mengusung tema "Color Of Indonesia" untuk mengapresiasi ragam kreasi industri kreatif yang tertuang dalam program atau sajian di televisi. Dan tahun ini merupakan kali pertama PGA berkolaborasi dengan Panasonic Beauty untuk menghadirkan nilai tambah dari PGA itu sendiri sementara dari sisi konsep untuk memberi sentuhan Young, Modern, Energize, dan Powerful kami menggandeng Never Too Lavish (NTL) seniman muda Indonesia berbakat.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini