nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iwan Fals Bagikan Tips Menjaga Kualitas Suara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 21:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 205 1987378 iwan-fals-bagikan-tips-menjaga-kualitas-suara-jDQF8GZg83.jpg Iwan Fals (Foto: Okezone)

JAKARTA - Iwan Fals sudah berkarier di industri musik Indonesia selama hampir 45 tahun. Berbagai album sudah ia keluarkan selama mengarungi belantika musik Tanah Air.

Baca Juga: Iwan Fals Soroti Istilah Cebong hingga Kampret Jelang Pilpres 2019

Pelantun lagu Belum Ada Judul ini membagikan tips untuk menjaga kualitas suaranya selama ini. Latihan rutin setiap hari merupakan kunci utama Iwan dalam menjaga kualitas suaranya.

"Ambil kedondong pakai minyak hahaha. Nyanyi aja, lari-lari, nyanyi-nyanyi, sebanyak-banyaknya tapi jangan dipaksa. Kalau udah mulai agak sakit ya istirahat," kata Iwan saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Iwan Fals

Selain itu Iwan juga memiliki seorang pemain drum yang menjadi dosen musik. Bersama pemain drum itu ia suka dilatih vokalnya.

Sementara untuk stamina, Iwan Fals ternyata memiliki rahasia tersendiri. Di sela-sela kesibukannya, Iwan ternyata suka berlatih karate.

Baca Juga: Dituding Rebut Reino Barack dari Luna Maya, Begini Tanggapan Syahrini

"Stamina ya biasa, umum lah. Maka, tidur teratur. Saya juga senang karate jadi setiap Selasa dan Jumat saya kelas karate dua jam" pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Paling Banyak Dicari di Google, Iwan Fals Gelar Konser Mini

Musisi Iwan Fals beryanyi dalam konser mini di Jakarta, Selasa (7/3/2017). Iwan Fals menempati urutan pertama musisi yang paling dicari di fitur pencarian Google Indonesia. Google kembali memperkenalkan inovasi fitur pencarian konten musik di Google App untuk perangkat mobile. Fitur ini pertama kali dikembangkan Google APP, agar masyarakat lebih mudah mencari detail tentang idola setiap orang dan pengetahuan apapun yang diinginkan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini