nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutradara Despicable Me 2 Kagumi Karya NH Dini

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 23:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 33 1986915 sutradara-despicable-me-2-kagumi-karya-nh-dini-39SrCIukyN.jpg Foto: Istimewa

LOS ANGELES - Sutradara Despicable Me 2, Pierre, adalah putra dari novelis terkemuka NH Dini dengan diplomat Prancis, Yvess Coffin. Meski keturunan Indonesia, Pierre mengaku bahwa dirinya tak bisa berbahasa Indonesia.

Dalam sebuah wawancara bersama VOA, Pierre mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi karya ibunya. Namun ia merasa malu bahwa dirinya tidak pernah tahu isi karya sang ibu karena di negaranya buku tersebut tak pernah diterjemahkan.

"Tentunya saya sangat bangga, tapi juga malu pada diri sendiri karena ternyata ia banyak menulis tentang kami sebagai keluarga. Saya sebenarnya sangat berkeinginan untuk membaca buku-bukunya," ujarnya.

(Baca juga: Besok, Jenazah NH Dini Bakal Dikremasi)

Karier seorang Pierre di dunia animasi dimulai sejak ia bersekolah di Gobelins, Paris, Prancis.

Kabar duka datang dari sastrawan, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin alias NH Dini yang tutup usia pada Selasa (4/12/2018). Dari kicauan sastrawan Goenawan Mohamad, NH Dini meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

(Baca juga: Kehabisan Baju, Mantan Pacar Atta Halilintar Tutupi Tubuh dengan Kain Hotel)

NH Dini meninggal di usia 82 tahun dan saat ini jenazah NH Dini tengah disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri, Banyumanik, Semarang.

Rencananya jenazah akan dikremasi esok siang hari di Kedungmundu, Semarang. Hal tersebut langsung diinformasikan oleh Twitter dari Radio Buku @radiobuku.

Sebagai informasi, nama Nh Dini dikenal sebagai sastrawan yang menghasilkan novel-novel tenar. Diantaranya novel Pada Sebuah Kapal yang tenar pada 1972, La Barka pada 1977, Pertemuan Dua Hati pada (1986), Orang-orang Tan pada 1983 dan masih banyak lagi.

NH Dini dikenal sebagai pengarang yang suka mencurahkan apa yang ia rasakan. Dan selain menghasilkan novel hingga cerpen-cerpen, NH Dini sempat menyabet penghargaan SEA Write Award di bidang sastra dari Pemerintah Thailand. Sontak dengan penghargaan ini membuat namanya menjadi harum.

Hingga sekarang, mendiang NH Dini telah menulis lebih dari 20 buku. Dan penulisan dari buku-bukunya itu lebih menceritakan mengenai wanita. (sus)

(kem)

BERITA FOTO
+ 7

Dunia Laksmi Karya Ullynara Zungga Siap Manjakan Penikmat Sastra

Penyanyi sekaligus penulis Ullynara Zungga tengah menunjukkan buku berjudul "Dunia Laksmi" saat peluncurannya di Jakarta, Jumat (11/8/2017). Nara yang merupakan salah satu personel grup vokal Dewi Dewi tersebut meluncurkan buku hasil rangkuman puisi tentang perasaan dirinya selama kurun waktu dua tahun terakhir.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini