nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulang Tahun, Jin 'BTS' Berdonasi untuk Anjing Terlantar

Nurdiana, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 04 33 1986804 ulang-tahun-jin-bts-berdonasi-untuk-anjing-terlantar-11r8CMcpHf.jpg Jin 'BTS'. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Hari ini, 4 Desember 2018, Kim Seok Jin berulang tahun yang ke-26. Untuk merayakan pertambahan usianya, personel BTS itu mendonasikan beberapa barang ke sebuah asosiasi perlindungan hewan Korea Selatan.

Korean Animal Welfare Association yang menerima donasi itu, kemudian mengungkapkan rasa syukur lewat situs resmi mereka. Asosiasi itu menuliskan, “Jin ‘BTS’ mengirimkan makanan, tempat makan, dan selimut untuk hewan-hewan yang kami tampung. Kami bersyukur atas semua donasi ini!”

Baca juga: Ji Seok Jin 'Running Man' Beberkan Alasan Bisa Dekat dengan Jin 'BTS'

Menurut Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS, Jin memberikan donasi itu atas inisiatif pribadinya. Dalam keterangan resmi agensi itu diketahui, Jin membeli sendiri semua barang-barang itu kemudian mendonasikannya untuk menolong anjing-anjing yang berada di tempat penampungan.

Kemarin (3/12/2018), para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) telah lebih dahulu berdonasi untuk merayakan ulang tahun Jin ‘BTS’ tersebut. Mereka mengirimkan 344 set produk pembersih kewanitaan senilai USD5.400 atau setara Rp77,76 juta ke Kota Gwacheon, Provinsi Gyeonggi.

Menurut Soompi, Pemerintah Kota Gwacheon akan mendistribusikan produk itu kepada 86 siswi dari keluarga ekonomi lemah lewat dinas sosial setempat. Masing-masing siswi akan menerima 4 set yang bisa dipakai selama 10 bulan.

Baca juga: Kehabisan Baju, Mantan Pacar Atta Halilintar Tutupi Tubuh dengan Kain Hotel

Inisiatif manis para penggemar BTS itu membuat Jin tersentuh. Lewat sebuah surat tulisan tangan, dia kemudian mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada fans. Dalam surat itu, dia sempat menyinggung trofi Daesang yang diterima BTS dan mendedikasikannya untuk ARMY.

Dia juga meminta maaf karena tidak menyiapkan sesuatu untuk diberikan kepada fans pada tahun ini. “Ke depannya, aku akan lebih bekerja keras untuk menampilkan imej dan karya yang lebih bagus (untuk kalian). Aku mencintai kalian, ARMY.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Jadi Bintang Tamu Utama, Boyband Korea B.I.G Meriahkan Amazing 14 GlobalTV

Aksi panggung Boyband Korea B.I.G pada perayaan Amazing 14 GlobalTV di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (8/10/2016). Pada acara tersebut mereka membawakan salah satu single mereka yang bertajuk "Aphrodite" dan penampilan penutup "Hello".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini