nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segera Manggung di Jakarta, Berikut 5 Fakta Band Heavy Metal Judas Priest

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 205 1986570 segera-manggung-di-jakarta-berikut-5-fakta-band-heavy-metal-judas-priest-Tzx00MwacP.jpg Judas Priest

JAKARTA – Grup musik aliran heavy metal Judas Priest akan menyapa penggemar dalam waktu dekat ini. Grup band asal Brimingham, Inggris ini dijadwalkan manggung pada Jumat (7/12/2018) mendatang di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.

Kedatangan Judas Priest begitu ditunggu-tunggu oleh penggemar. Sebab, ini lah kali pertama grup musik ini singgah di Indonesia. Menariknya, beberapa waktu lalu grup musik ini sempat mengirimkan undangan kepada Presiden Joko Widodo melalui akun Twitternya.

Berbagai fakta mengenai Judas Priest dan konser mereka nampaknya begitu menarik untuk di ulas. Untuk itu, Okezone telah merangkum beberapa fakta menarik mengenai Judas Priest dan konsernya kali ini.

1. Nama Judas Priest Terinspirasi dari Lagu Bob Dylan

 

Judas Priest berdiri sejak 1969 oleh mantan vokalis, Al Atkins. Awalnya, Al Atkins mengajak dua rekannya Ian Hill dan KK Downing untuk membuat sebuah band.

Nama Judas Priest sendiri terinsiprasi dari lagu milik Bob Dylan yang berjudul The Balada Frankie Lee dan Judas Priest. Lagu ini terdapat dalam album John Wesley Harding. Sejak 1972 beberapa personel pun silih berganti keluar dan masuk dalam band ini.

2. Video Viral di Tahun 1980-an

 

Dalam kondisi jauh dari kemutakhiran teknologi, Judas Priest sudah mulai mengabadikan karya mereka dalam sebuah video. Dalam video tersebut, grup band ini sedang tampil di sebuah area parkir. Memiliki daya tarik tersendiri, video tersebut pun menjadi perbincangan masyarakat kalangan remaja masa itu.

3. Kali Pertama ke Indonesia

 

Sejak berkiprah selama hampir 50 tahun, Judas Priest rupanya belum pernah tampil di Indonesia. Grup musik ini terakhir ke Asia hanya sempat menyapa penggemar di Singapura.

Pastinya, grup musik ini memiliki alasan tersendir untuk hal itu, meski mereka tahu tak sedikit penggemarnya berasal dari Indonesia.

Kini Judas Priest akan segera menyapa Indonesia setelah perjalanan konsernya ke Jepang dan Korea Selatan. Pastinya, momen ini begitu ditunggu-tunggu oleh para penggemar grup musik yang telah melahirkan 16 album ini.

4. Band Favorit Presiden Joko Widodo

 

Judas Priest nyatanya menjadi salah satu grup band kesukaan Presiden Joko Widodo. Bahkan, diketahui, Jokowi pernah terbang ke Singapura untuk menonton grup band ini pada 2012 lalu. Beberapa waktu menjelang konser, band ini pun memberikan undangan konsernya kepada Joko Widodo melalui Twitter resmi mereka.

5. Glenn Tipton Tak Hadir di Indonesia

 

Glenn Titpton, gitaris band Judas Priest harus mengurungkan keinginan tampil di hadapan para penggemar Indonesia. Hal tersebut lantaran Tipton tengah sakit dan akhirnya digantikan oleh Andy Sneap untuk rangkaian tur ini.

1 / 2
BERITA FOTO
+ 8

Band Geisha Perkenalkan Vokalis Baru Regina Poetiray

Vokalis baru Grup Gand Geisha, Regina Poetiray.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini