nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Trainee Big Hit Entertainment Ini Beberkan Kehidupan BTS sebelum Debut

Nurdiana, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 18:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 33 1986278 mantan-trainee-big-hit-ini-beberkan-kehidupan-bts-sebelum-debut-nbci44c2zJ.jpg BTS. (Foto: Billboard)

SEOUL - Mantan trainee Big Hit Entertainment mengenang pengalamannya saat masih menjalani masa pelatihan bersama BTS. Pria bernama Jihoon yang kini menjadi seorang YouTuber dengan nama Bit-Hoon tersebut, mengungkapkan perbedaan menjadi trainee Big Hit Entertainment dengan agensi lainnya.

Jihoon mengaku, berdasarkan pengalamannya menjadi trainee di Big Hit Entertainment tidak ada kompetisi ketat dalam agensi tersebut. Para trainee, ungkapnya, saling menjaga dan bekerja sama satu sama lain.

Baca juga: Agensi BTS Akan Debutkan Boyband Baru Tahun Depan

“Satu hari, aku ingat Namjoon (RM) mengumpulkan kami semua dan menegaskan pentingnya ‘kompetisi yang bersahabat’ antar-trainee,” ujarnya seperti dikutip dari Allkpop, Senin (3/12/2018).

Jihoon menambahkan, “Namjoon bilang, ‘Jihoon, kau bisa saja debut sebelum aku atau lainnya. Tapi yang paling penting adalah kita harus saling mendukung satu sama lain sebagai trainee.”

Tak hanya merasakan kompetisi yang bersahabat, Jihoon juga mengakui, kehidupan asrama mereka sangat intim dan menyenangkan. “Kami melakukan banyak hal bersama. Bahkan kami menghadapi situasi aneh ini: satu orang mandi, lainnya menggunakan toilet, sementara satu lagi menyikat gigi dalam satu kamar mandi yang sama. Begitulah dekatnya kami.”

Dia melanjutkan pengakuannya dengan mengatakan, personel BTS tak mengenakan ‘topeng’ saat tampil di televisi. Apa yang ditampilkan RM cs di layar kaca sama dengan kepribadian mereka di dunia nyata. “Terkadang mereka bodoh, lucu, lugu, dan sangat bersemangat.”

Baca juga: Rapper 50 Cent Mengaku Tak Peduli Jika Sang Putra Tewas Terbunuh

Lebih lanjut, Jihoon mencoba untuk mengungkapkan alasan di balik kesuksesan BTS. “Kalau kalian bertanya kepadaku sebagai pihak ketiga yang notabene pernah hidup bersama mereka selama setahun penuh, kunci kesuksesan mereka adalah karena mereka orang yang baik," ujarnya.

"RM adalah leader yang baik untuk BTS.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini