nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdana, Maliq & D'essentials Hentak Festival Jazz Goes to Campus

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 19:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 02 205 1985826 perdana-maliq-d-essentials-hentak-festival-jazz-goes-to-campus-bIVl05i5fO.jpg Jazz Goes to Campus. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

DEPOK - Maliq & D'essentials turut memeriahkan Festival Jazz Goes to Campus (JGTC) yang digelar di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (2/12/2018). Sebagai band yang sering tampil dari panggung ke panggung, rupanya ini merupakan kali pertama bagi Maliq & D’essentials tampil di gelaran JGTC yang sudah digelar selama 41 tahun.

Angga sang vokalis, mengaku, merasa senang bisa terlibat dalam event tahunan tersebut. "Untuk pertama kalinya, kami manggung di sini dan seru banget. Goyang bareng Maliq ya," ajak Angga membuka penampilan Maliq & D'essentials.

Baca juga: Putuskan Cerai, Gisel Sempat Galau Lihat Instagram Donna Agnesia

Maliq & D'essentials melantunkan tidak kurang dari 10 lagu. Semesta, Setapak Sriwedari, Kangen, hingga Coba Katakan merupakan beberapa lagu yang dilantunkan band tersebut untuk memanjakan ratusan penonton JTGC.

Penampilan Maliq & D'essentials semakin sempurna dengan tampilan energik Indah dengan lantunan rap-nya. “Terima kasih semangatnya. Walaupun manggung sore-sore, enggak masalah karena suasananya ramai banget!" teriak Indah memuji penonton.

Suasana semakin hangat ketika petikan gitar Lale mulai terdengar yang berarti saatnya untuk mendendangkan lagu Untitled. Menutup penampilan Maliq & D'essentials sore itu, Angga cs kembali membangkitkan semangat penonton dengan membawakan Terdiam dan Pilihanku.

"Ini adalah dua lagu terakhir kami. Semoga kalian bahagia dan berharap bisa berjumpa tahun depan," kata Angga.

Baca juga: Gara-Gara Gaun Transparan, Aktris Seksi Asal Mesir Ini Terancam 5 Tahun Penjara

Jazz Goes To Campus merupakan ajang musik jazz yang digelar setiap tahun. Dan tahun ini, ajang tersebut .mengusung tema ‘Bring The Jazz On!’ Tema tersebut diangkat dari semangat untuk mempertahankan eksistensi jazz di Indonesia pada usianya yang sudah melewati 4 dekade.

Selain Maliq & D'essentials, JGTC juga dimeriahkan penampilan Project Pop, HiVi!, Warna, hingga Kunto Aji. Sedangkan penampilan puncak, akan diisi oleh Andien, Glenn Fredly, Boyzlife, hingga Reza Artamevia.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Mldjazzproject Season 3 Bawakan Lagu Dahulu Karya Rika Roeslan The Groove

Band yang tergabung dalam Mldjazzproject Season 3 menyanyikan lagu Dahulu sebuah karya dari Rika Roeslan The Groove di Kemang, Jakarta, Rabu 14 November 2018. Dalam perjalanan Mldspot mencari musisi pendatang baru dari berbagai daerah di Indonesia untuk bergabung dalam band solid dan akhirnya keluarlah album Mldjazzproject Season 3 yang diawaki Windy Hariyadi (vokal), Hansen Arief (drum), Hezky Joe (gitar), M Rizky (bass), Yoshua (piano) dan Erick Giri (wind & brass section).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini