nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Viral, Karna Su Sayang Sukses Puncaki Tangga Lagu Lokal

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 15:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 02 205 1985760 sempat-viral-karna-su-sayang-sukses-puncaki-tangga-lagu-lokal-ohnYCz0GNg.jpg

JAKARTA - Ada pergeseran yang cukup besar dalam tangga lagu Indonesia pekan ini, Minggu (2/12/2018). Brisia Jodie dan Arsy Widianto yang sebelumnya berada di puncak tangga lagu lewat lagu Dengan Caraku, akhirnya digeser duet manis Andra Near dan Dian Sorowea dalam Karna Su Sayang.

Video lirik lagu ciptaan Near itu diunggah pertama kali pada 24 Juli 2018 dan viral sekitar 3 bulan kemudian. Lagu itu kemudian dinyanyikan kembali oleh sejumlah YouTuber yang sukses melambungkan popularitasnya.

Baca juga: Gara-Gara Gaun Transparan, Aktris Seksi Asal Mesir Ini Terancam 5 Tahun Penjara

YouTuber Aviwkila misalnya, mengunggah video cover Karna Su Sayang pada 11 Oktober 2018, yang sukses menggaet lebih dari 32 juta penonton. Jangan pula lupakan, lagu itu juga dinyanyikan kembali oleh dua pedangdut muda Indonesia: Via Vallen dan Nella Kharisma.

Berbagai cover inilah yang kemudian membuat Karna Su Sayang sukses menembus posisi puncak pekan ini. Mengikuti di belakangnya, terdapat lagu Ingin Lekas Memelukmu yang merupakan proyek kolaborasi band D’MASIV dengan Pustaka.

Dirilis pada 16 November 2018 di YouTube, video klip Ingin Lekas Memelukmu Lagi yang disutradarai oleh Erix Soekamti itu telah ditonton lebih dari 645.000 kali. Sementara pada posisi ketiga, kembali diisi proyek duet lainnya, I Don’t Mind. Lagu itu merupakan hasil kolaborasi antara Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, dan Jevin Julian.

Peringkat keempat yang pada pekan lalu diisi oleh Marion Jola dan Rayi ‘RAN’ lewat lagu Jangan, kini diambil alih oleh Tulus dengan tembang Labirin. Sementara peringkat kelima diduduki Kunto Aji dengan lagu Topik Semalam. Lagu itu diambil dari album kedua Kunto Aji bertajuk ‘Mantra Mantra’.

Baca juga: Putuskan Cerai, Gisel Sempat Galau Lihat Instagram Donna Agnesia

Berikut Okezone merangkum deretan tangga lagu Indonesia, pada Minggu (2/12/2018):

1. Karna Su Sayang - Dian Sorowea

2. Ingin Lekas Memelukmu - d'Masiv

3. I Don't Mind - Sheryl Sheinafia; Vidi Aldiano; Jevin Julian

4. Labirin - Tulus

5. Topik Semalam - Kunto Aji

6. Rindu - Dengarkan Dia

7. Hargai Cinta - Rizky Febian

8. So In Love - Marion Jola

9. Berpisah Itu Mudah - Mikha Tambayong feat Rizky Febian

10. Jangan - Marion Jola feat Rayi RAN

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

The F Thing Siap Gelar Festival Musik Bertajuk Futurepublic

Dari kiri: Director BookMyShow Sudhir Syal, Managing Director Livescape Yudha Budhisurya, Founder & CEO of The F Thing Valencia Tanoesoedibjo, CFO of The F Thing Hendra Hermansyah, saat berfoto bersama usai konferensi pers launching Futurepublic di iNews Tower, Jakarta, Jumat 30 November 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini