Lewat This Fire, Franz Ferdinand Tutup Konser di Jakarta

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 01 205 1985331 lewat-this-fire-franz-ferdinand-tutup-konser-di-jakarta-znR5zCatGf.jpg Konser Franz Ferdinand di Jakarta (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band dance-punk asal Skotlandia, Franz Ferdinand berhasil memanjakan para penggemarnya di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat 30 November 2018. Sekira 17 lagu dibawakan Alex Kasparos cs di atas panggung.

Baca Juga: Barasuara, Fourtwnty hingga Elephant Kind Buka Konser Franz Ferdinand

Konser ini pun berjalan sekira satu setengah jam yang membuat para penonton tampak merasa terhibur dengan suguhan musik Franz Ferdinand.

Membuka lagu dengan single bertajuk Glimpse of Love, Franz Ferdinand berhasil menggebrak pada awal penampilan. Suara riuh penonton ikut berteriak-teriak memanggil nama dari para personel Franz Ferdinand.

Franz Ferdinand di Jakarta

Tidak hanya itu, pada penampilannya semalam, Alex juga menarik satu penonton yang bernama Ade untuk mengiringinya bermain lagu Michael. Dan tanpa disangka, Ade sukses memukau para personel Franz Ferdinand dan penonton dengan permainan gitarnya.

Sementara itu, kali keduanya datang ke Jakarta, Alex Kasparos juga sedikit demi sedikit melafalkan bahasa Indonesia. Meski tak begitu lancar, Alex mendapat tepuk tangan dari penonton saat berbicara dalam bahasa Indonesia.

“Terima kasih, terima kasih. Selamat malam, kami Franz Ferdinand, kami dari Skotlandia,” katanya kala itu di atas panggung.

Franz Ferdinand di Jakarta

Setelah menghibur sekira satu setengah jam, tibalah Franz Ferdinand di penghujung penampilan. Sempat mengakhiri penampilan dengan lagu Ulyses, namun tampaknya membuat penonton tidak puas.

Teriakan-teriakan meminta Franz Ferdinand untuk kembali ke atas panggung tampaknya membuat band asal Skotlandia ini mengabulkannya. Hingga pada akhirnya empat lagu encore disuguhkan Franz Ferdinand. Always Ascending, Feel TLG, Outsiderz dan This Fire menjadi tembang pamungkas dari Franz Ferdinand.

Baca Juga: Berhentikan Tayangan Pagi-Pagi Pasti Happy, Ini Alasan KPI

Konser ini pun sebagai langkah Franz Ferdinand mempromosikan album terbaru, “Always Ascending.” Album ini berisi 10 lagu baru yang diciptakan sebagai tanda kelahiran kembali Franz Ferdinand dengan format yang lebih segar. Selain di Jakarta, Franz Ferdinand juga akan tampil di Bali pada 2 Desember 2018 mendatang.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Jelang Konser Ed Sheeran Bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019

Ed Sheeran Divide World Tour 2019 akan berlangsung pada 3 Mei 2019 mendatang dan penjualan tiket akan mulai dijual pada pada 5 Desember 2018 pukul 13.00 WIB. Tur dunia itu dikhususkan untuk mempromosikan album Ed Sheeran berjudul Divide.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini