nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jennie 'BLACKPINK' Pecahkan Rekor Baru di Billboard

Isnawati, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 01 205 1985327 jennie-blackpink-pecahkan-rekor-baru-di-billboard-sT4SiJpwcz.jpg Jennie 'BLACKPINK' (Foto: Instagram/@jennierubyjane)

SEOUL - Menjadi anggota pertama BLACKPINK yang memulai debut solo, Jennie tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Lewat lagu debutnya, SOLO, Jennie berhasil mencatat sebuah rekor baru.

Baca Juga: Sutradara Avengers Konfirmasi Kematian Tokoh Loki

Melansir Allkpop, Sabtu (1/12/2018), Jennie menjadi solois K-pop perempuan pertama yang mampu berada di posisi nomor 1 World Digital Song Sales chart Billboard. Jennie menggeser K/DA dengan lagu Pop/Stars.

Walau menjadi solois K-POP wanita pertama, tapi ini adalah kali kelima Jennie berada di puncak tangga Billboard. Empat momen sebelumnya dicatatkan bersama BLACKPINK lewat lagu BOOMBAYAH, Playing With Fire, As If It’s Your Last, dan DDU-DU DDU-DU.

Sementara MV yang rilis pada 13 November sudah ditonton lebih dari 84 juta kali di Youtube. Music video tersebut mendapat banyak pujian karena menampilkan koregrafi dan visual Jennie yang memukau.

Jennie 'BLACKPINK'

Sejak awal, SOLO memang sudah mampu menduduki puncak chart MelOn sejam setelah perilisannya pada 12 November. Tak hanya di Korea, SOLO juga mampu menguasai chart music iTunes di 40 negara dan menjadi penyanyi solo perempuan pertama dari Korea Selatan yang merajai tangga lagu iTunes dunia.

Baca Juga: Lagu SOLO Jennie 'BLACKPINK' Kuasai Chart iTunes di 40 Negara

Saat ini Jennie masih disibukkan dengan promosi solonya di berbagai acara musik. Dalam penampilan perdananya di acara musik Inkigayo, Minggu (25/11/2018), idol 22 tahun tersebut tampil memukau dengan outfit berwarna merah. Hari itu juga menjadi kemenangan pertamanya di program musik mengalahkan BTOB dengan Beautiful Pain dan TWICE lewat YES Or YES.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini