Lagu Indonesia Raya dan Glimpse of Love Buka Penampilan Franz Ferdinand

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 01 205 1985323 lagu-indonesia-raya-dan-glimpse-of-love-buka-penampilan-franz-ferdinand-Uhr32qipDT.jpg Konser Franz Ferdinand di Jakarta (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Setelah tiga band pembuka, yakni Fortwnty, Elephant Kind dan Barasuara tampil, giliran band Franz Ferdinand mengambil alih panggung. Sekira pukul 22:30 WIB, Alex Kapranos cs naik ke atas panggung dalam konser yang digelar pada Jumat (30/11/2018) itu.

Baca Juga: Franz Ferdinand Gelar Konser di Jakarta dan Bali

Namun sebelum band asal Skotlandia ini tampil, terlebih dahulu para penonton diminta untuk berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Langsung saja para penonton berdiri dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Setelah lagu tersebut, barulah para personel Franz Ferdinand naik ke atas panggung dan langsung tancap gas lewat lagu Glimpse of Love. Lagu ini diambil dari album terbarunya yang bertajuk Always Ascending.

Franz Ferdinand lantas menyanyikan lagu Papper Cages. Lagu ini pun sukses membuat penonton ikut bernyanyi.

Sementara itu, Alex Kapranos berusaha mengeja bahasa Indonesia untuk menyampaikan sapaan pada pada pra penggemarnya.

“Terima kasih, terima kasih. Selamat malam, kami Franz Ferdinand, kami dari Skotlandia. Kami sangat bersyukur bisa datang kembali ke sini bertemu kalian,” teriak Alex di atas panggung Tennis Outdoor Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat 30 November 2018.

Franz Ferdinand di Jakarta

Dari pantauan Okezone, hanya dengan dua lagu pembuka awal saja, Franz Ferdinand berhasil membuat penonton berjingkrak. Tak hanya itu, sesekali Alex pun ikut berjingkrakan sembari memainkan gitarnya.

Baca Juga: Cinta Laura Foto Kenakan Bra, Bentuk Tubuhnya Jadi Sorotan

Sebagaimana diketahui, kehadiran Franz Ferdinand di Jakarta sebagai langkah mempromosikan album terbaru, “Always Ascending.” Album ini berisi 10 lagu baru yang diciptakan sebagai tanda kelahiran kembali Franz Ferdinand dengan format yang lebih segar.

Selain di Jakarta, Franz Ferdinand juga akan tampil di Bali pada 2 Desember 2018 mendatang.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Jelang Konser Ed Sheeran Bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019

Ed Sheeran Divide World Tour 2019 akan berlangsung pada 3 Mei 2019 mendatang dan penjualan tiket akan mulai dijual pada pada 5 Desember 2018 pukul 13.00 WIB. Tur dunia itu dikhususkan untuk mempromosikan album Ed Sheeran berjudul Divide.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini