nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Seleb Ini Sukses Buka Usaha di Luar Industri Hiburan

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 14:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 30 33 1985051 5-seleb-ini-sukses-buka-usaha-di-luar-industri-hiburan-So4gwLXXV6.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Seorang selebriti memanng dikenal banyak orang dan memiliki penghasilan yang fantastis. Meski begitu, penghasilan yang didapat oleh seorang selebriti tidaklah selalu tetap, dan mungkin saja ‘ketenarannya’ akan menurun. Hal itu juga yang membuat sejumlah selebriti di Tanah Air terjun ke dunia bisnis.

Berikut beberapa selebriti terkenal yang memiliki usaha di luar bidang hiburan. Simak ya!

1. Kaesang Pangarep


Kaesang Pangarep atau kerap disapa Kaesang, mengikuti jejak kakaknya untuk membangun sebuah bisnis. Kaesang mengawali usahanya dengan menjajal usaha clothing ketika menginjak bangku sekolah menengah atas. Sayangnya, ia gagal dua kali saat itu karena kurang mengetahui secara teknis mengenai bisnis clothing tersebut.

Dari sana, Kaesang mengaku selalu berkonsultasi dengan kedua orangtuanya ketika akan memulai sebuah bisnis. Usaha rintisan Kaesang yang cukup menyita perhatian publik adalah kaus Sang Javas pada tahun 2017. Selain itu, ada pula bisnis kuliner Sang Pisang yang diresmikannya dipenghujung tahun yang sama. Saat ini, outlet Sang Pisang sudah ada puluhan di seluruh Indonesia.

(Baca juga: 5 Perceraian Artis yang Menghebohkan Publik, Nomor 2 karena Selingkuh)

2. Arief Muhammad


Arief Muhammad awalnya terkenal karena akun Twitternya, @poconggg. Pada akun itu ia sering membagikan cuitan yang lucu. Meskipun awalnya tidak ingin membongkar identitasnya, akhirnya terungkap setelah akun lain menyebarkannya. Lambat laun ia terkenal dengan nama Arief Muhammad, dan sukses menjadi Youtuber serta influencer yang terkenal sukses. Setelah menikah dengan Tiara Pangestika atau disapa Tipang, ia mulai membuka bisnis kue kekinian dan sebuah resto.

Bisnis kue nya yang bernama Cakekinian sukses menggaet minat banyak orang. Bisnis yang awalnya dibuka dengan nebeng di salah satu resto di Bogor, kini sudah memiliki beberapa cabang. Cabang-cabang yang dibuka di beberapa tempat pun tidak pernah sepi pengunjung. Selain sudah memiliki beberapa cabang, bisnisnya ini sering melakukan ronda keliling, di mana akan menjual kue-kuenya di beberapa tempat hanya dalam satu hingga tiga hari saja.

Selain bisnis kuenya yang melejit, ia juga membuka tempat makan bernama ‘Mie Bangcad’. Resto ini awalnya hanya di buka di kawasan Tebet. Karena banyaknya minat, Arief membuka cabang di kawasan Bekasi.

3. Rachel Vennya


Sosok Rachel Vennya terkenal karena menjadi seorang selebgram yang sering dihadiahi barang mewah oleh kekasihnya yang kini telah menjadi suaminya, Niko Al-Hakim. Mereka semakin menjadi perbincangan publik karena pernikahannya yang digelar dengan sangat mewah.

Setelah menikah, Rachel Vennya membuka bisnis makanan hits. Tempat makan Taichan Goreng milik Rachel Vennya ini tak pernah sepi pengunjung. Untuk mendapatkan satu porsi sate taichan saja pengunjung harus rela antre selama berjam-jam. Selain sate taichan, ibu satu anak ini juga memiliki bisnis warung makan bernama ‘Warung Sedep’.

Rachel Vennya juga memiliki bisnis lain seperti, jamu pelangsing yang merupakan resep turun-menurun dari keluarganya dan bisnis di bidang fesyen.

4. Ruben Onsu


Ayah dari Thalia Putri Onsu ini memulai kariernya di dunia hiburan. Setelah menikah dengan Sarwendah dan memiliki anak, Ruben mulai membuka bisnisnya di bidang kuliner. Bisnis yang diberi nama Geprek Bensu ini menyajikan menu makanan ayam geprek dengan level pedas yang berbeda-beda. Bisnisnya ini sudah membuka cabang di banyak tempat di Indonesia. Karena kesuksesannya ini, Ruben membuka cabang Geprek Onsu di Shanghai, China.

Setelah sukses dengan Geprek Bensu nya, kini Ruben menambah bisnis kulinernya dengan membuka Bensu Bakso yang sudah tersebar di beberapa kota.

(Baca juga: Cinta Laura Foto Kenakan Bra, Bentuk Tubuhnya Jadi Sorotan)

5. Gisella Anastasia


Dikenal membintangi banyak FTV, Gisel ternyanya memiliki banyak usaha yang dirintisnya. Ibu satu anak ini memiliki beberapa usaha di bidang kuliner. Di antaranya adalah Gulu Gulu, Banagirl, Gemolis Medan, dan Kafe Mamain.

Bersama sahabatnya Agatha Suci, Gisel bekerja sama untuk mengasah insting bisnisnya di bidang kafe. Ia sadar, sebagai orang tua, tak jarang memerlukan waktu untuk makan yang ramah anak. Maka, konsep yang diusung adalah kafe atau restoran yang menghadirkan suasana anak, penuh warna-warni, mainan dan tentu saja menu yang sehat untuk dikonsumsi anak-anak.

Sama dengan selebriti-selebriti lain, Gisel juga ternyata tak mau ketinggalan berbisnis kue kekinian yang ia beri nama merek Gemolis Medan. Usahanya ini dibuka khusus untuk wilayah Medan. Selain bisa dibeli di gerainya, kue kekinian ini juga bisa dipesan melalui marketplace dan dipesan via ojek online serta pesan melalui Instagram. Selain membuka bisnis di bidang kuliner, Gisel juga membuka bisnisnya di bidang fesyen dan kecantikan.

1 / 2
BERITA FOTO
+ 5

Sebelum Jatuh Sakit, Ruben Onsu-Sarwendah Sempat Liburan ke Jepang, Ini Foto-fotonya!

Ruben Onsu dan Sarwendah mengenakan pakaian tradisional Jepang, Kimono dan Yukata, saat liburan di Jepang. (Instagram ruben_onsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini