Putusan Sela, Eksepsi Reza Bukan Ditolak

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 28 33 1984196 putusan-sela-eksepsi-reza-bukan-ditolak-tQvFc1yvw1.jpg Reza Bukan (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Barat baru saja membacakan putusan sela untuk kasus narkoba Reza Bukan. Dalam amar putusan sela, Majelis Hakim menolak keberatan Reza atas tuduhan kepemilikan sabu.

"Menolak keberatan atau eksepsi terdakwa untuk seluruhnya," kata Majelis Hakim dalam sidang, Rabu (28/11/2018).

Baca Juga: Pengasuh Rafathar Ungkap Perlakuan Spesial dari Raffi & Gigi

Baca Juga: R.I.P, Stephen Hillenburg Pencipta Spongebob Meninggal Dunia

Reza Bukan

Selain itu, Majelis Hakim juga menyatakan Pengadilan Negeri Jakarta Barat berwenang mengadili perkara narkoba Reza Bukan. Menurut Majelis Hakim, tidak ada kesalahan dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), seperti yang sebelumnya diutarakan Reza.

"Menyatakan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum telah memenuhi ketentuan Pasal 143 ayat (3) huruf b KUHAP," bunyi pernyataan Majelis Hakim.

Dengan ditolaknya keberatan Reza Bukan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat memerintahkan kepada Jaksa Penuntut Umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara. Sidang akan kembali digelar pada 5 Desember 2018, dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Reza Bukan terseret kasus narkoba usai ditangkap di rumahnya di Perumahan Casa Jardin, Kedaung, Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, 30 Juni 2018. Sebelum ditangkap di rumahnya, polisi sudah lebih dulu membuntuti Reza dari tempat kerjanya di salah satu stasiun televisi.

Dari hasil penangkapan, polisi menemukan tiga paket sabu dari tangan Reza Bukan, yakni satu paket seberat 0,19 gram beserta dua paket lainnya dengan berat 0,39 gram. Atas perbuatannya, dia didakwa melanggar Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara empat hingga lima belas tahun.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini