nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hidup Kelam Terjerat Narkoba Sadarkan Bjah Eks The Fly untuk Berhijrah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 14:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1983993 hidup-kelam-terjerat-narkoba-sadarkan-bjah-eks-the-fly-untuk-berhijrah-fQb9TW69pl.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Sejak memutuskan untung hengkang dari grup band yang telah melambungkan namanya, yakni The Fly, kehidupan Muhammad Hamzah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bjah mengalami banyak pencobaan.

Beberapa diantaranya adalah Bjah ditangkap oleh pihak kepolisian usai melakukan pesta narkoba, mengalami penipuan, usaha yang dilakukannya pun mengalami kegagalan. Pada waktu itu, mantan vokalis The Fly tersebut merasa hidupnya kian terpuruk dan sempat menyalahkan Tuhan lantaran merasa ketidakadilan.

Meski sempat merasa Tuhan tidak baik kepadanya, pada akhirnya hati dan pikiran Bjah diterangkan oleh salah satu ceramah yang didengarkannya melalui video yang diputar oleh sopir transportasi online ketika sedang ditumpanginya.

(Baca juga: Strategi Bjah Hadapi Industri Musik)

Bjah merasa tertampar dengan ceramah yang didengarnya saat itu. Ia menyadari bahwa doa-doanya kepada Tuhan tidak akan dijamah lantaran dirinya yang masih kerap melakukan hal-hal berdosa, seperti misalnya mabuk, maksiat dan lain-lain.

Akhirnya sejak Oktober 2016, Bjah memutuskan untuk bertobat dan perlahan-lahan meninggalkan sesuatu yang dilarang oleh agama, serta mulai mematuhi setiap kewajiban-kewajibannya.

(Baca juga: Pulang dari Jerman, Krisdayanti Habiskan Rp200 Juta untuk Perawatan Wajah)

Ketika memutuskan untuk berhijrah, Bjah juga mantap meninggalkan dunia entertainment atau hiburan yang selama ini membesarkan namanya disaat dirinya belum mempunyai pekerjaan yang lain.

Namun lambat laun, Bjah merasa setiap apapun cobaan atau masalah yang dihadapi, Tuhan selalu menolongnya. Kini, hijrah Bjah juga didukung dengan penampilan yang berubah. Saat ini, penampilan Bjah terlihat lebih gemuk dari sebelum-sebelumnya. Ia juga menumbuhkan jenggot di bagian dagu wajahnya dengan lebat, nampak lebih rapi, serta mengenakan kacamata.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Mldjazzproject Season 3 Bawakan Lagu Dahulu Karya Rika Roeslan The Groove

Band yang tergabung dalam Mldjazzproject Season 3 menyanyikan lagu Dahulu sebuah karya dari Rika Roeslan The Groove di Kemang, Jakarta, Rabu 14 November 2018. Dalam perjalanan Mldspot mencari musisi pendatang baru dari berbagai daerah di Indonesia untuk bergabung dalam band solid dan akhirnya keluarlah album Mldjazzproject Season 3 yang diawaki Windy Hariyadi (vokal), Hansen Arief (drum), Hezky Joe (gitar), M Rizky (bass), Yoshua (piano) dan Erick Giri (wind & brass section).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini