nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Orang Bisu, Adipati Dolken Belajar dari Guru SLB hingga Tunawicara

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 01:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 206 1983740 jadi-orang-bisu-adipati-dolken-belajar-dari-guru-slb-hingga-tunawicara-j6Kdg53tsO.jpg Adipati Dolken (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siapa yang tak tahu mengenai kiprah Adipati Dolken dalam kancah dunia perfilman Tanah Air. Deretan film dari beragam genre sukses dimainkan oleh Adipati Dolken. Hanya saja pada film terbarunya ini, Adipati sedikit bermain di luar zona nyamannya sebagai seorang aktor.

Baca Juga: Guyonan Tora Sudiro Selalu Bikin Adipati Dolken "Lemah"

Aktor 27 tahun itu berperan sebagai orang bisu. Hal itu terpampang pada film terbarunya yang bertajuk Namamu Kata Pertamaku karya sutradara Rere Art2tonic.

Untuk memantapkan perannya sebagai orang bisu, Adipati rupanya belajar khusus pada guru dari Sekolah Luar Biasa (SLB) hingga didampingi langsung oleh seorang tunwicara bernama Akbar.

Adipati Dolken

“Adipati didampingi dua guru SLB (untuk peran bisu). Dan satu orang bisu namanya Akbar. Sedihnya dia meninggal 4 bulan lalu, orang bisunya seumuran Adipati,” ujar Rere Art2tonic di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (27/11/2018).

Rere memberikan bocoran mengapa Adipati Dolken dipilih untuk film dengan genre drama ini. Pasalnya, bagi Rere, Adipati punya karakter yang kuat untuk memerankan karakter tersebut. Terlebih dari segi tatapan mata Adipati.

“Tatapan matanya (Adipati) cocok,” sambungnya.

Rupanya tak cukup sulit bagi Rere untuk mengajak Adipati bermain film ini. Menurutnya, hanya dengan membaca naskah, pria yang bernama asli Adipati Korsmadji langsung tertarik.

“Ngerayu Adipati enggak susah, begitu lihat script dia langsung tertarik,” pungkasnya.

Namamu Kata Pertamaku merupakan sebuah film dengan genre drama yang berkisah tentang seorang tunawicara yang biasa dipanggil Si Bisu (Adipati Dolken) yang berusaha keras untuk bisa berbicara. Bisu pun melakukan perjalanan ke tanah Toraja dimana ia percaya ada sebuah ritual yang bisa menyembuhkannya.

Baca Juga: Foto Bareng Bella Hadid, Maia Estianty Sukses Bikin Iri Netizen

Adipati akan beradu akting dengan Rania Putrisari hingga Bogel Apriansyah. Untuk lebih jelasnya, film ini bakal tayang pada 29 November 2018 mendatang.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Adipati Dolken Perankan Jay di Film 3 Dara 2

Artis Adipati Dolken saat hadir di acara Syukuran Shooting Perdana 3 Dara 2 di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). Aktor Adipati Dolken berperan sebagai Jay di film tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini