nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senggigi Sunset Jazz Festival 2018 Jadi Trauma Healing Pascagempa

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 01:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 205 1983748 senggigi-sunset-jazz-festival-2018-jadi-trauma-healing-pascagempa-hpL1crz1kS.JPG Senggigi Sunset Jazz Festival (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nusa Tenggara Barat sempat diguncang gempa hebat beberapa waktu lalu. Kini, masyarakat NTB mencoba bangkit dari bencana yang telah merenggut nyawa sanak keluarga, hingga harta benda yang hilang di telan bumi.

Untuk memuluskan proses bangkit masyarakat NTB, berbagai elemen saling bahu-membahu agar NTB bisa kembali berjalan normal. Salah satu hal yang tak luput dari perhatian adalah kembali membuat masyarakat NTB bahagia lewat proses trauma healing.

Baca Juga: Dinar Candy Unggah Foto Seksi untuk 'Tantang' Netizen

Baca Juga: Moamar Emka Beri Bocoran Aura Kasih Akan Menikah Tahun Depan

Eva Celia Nyanyikan Full Album Perdananya di Java Jazz Festival 2017

Senggigi Sunset Jazz Festival 2018 pun digelar di Pantai Senggigi pada 9 Desember 2018. Acara berkat kerja sama Pemerintah Daerah Lombok Barat, ArchiSS, Kementerian Pariwisata, dan Bank Mandiri mencoba memberikan suguhan musik berkualitas. Dengan harapan event ini bisa membuat masyarakat NTB sedikit melupakan permasalahan yang ada.

"Ini sebagai upaya trauma healing untuk para korban gempa.meski masih berduka masyarakat Lombok kuat sehingga kita menyelenggarakan ini. Kita optimis dengan berbagai event yang kita laksanakan. Target kami (bulan) April itu sudah 100 persen pulih. Kami berharap dukungan dari semua masyarakat bisa memulihkan kondisi ini. Walaupun gempa, kita terus memotivasi masyarakat yang kerja di bidang pariwisata agar bisa bangkit dan lebih maju lagi," ujar Fauzan Khalid, Bupati Lombok Barat saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

"Kami ingin membantu trauma healing masyarakat lewat acara ini, Lombok siap bangkit setelah musibah beberapa bulan lalu," sambung CEO ArchiSS, Nety Rusi.

Kolaborasi Indra Lesmana-Maurice Brown Project

Indra Lesmana salah satu penampil di Senggigi Sunset Jazz Festival mengaku senang dan antusias dengan acara ini. Dirinya pun merasa perlu untuk hadir agar bisa memberikan kebahagiaan.

"Saya merasa ini panggilan buat saya, seperti cocok saja saat ditawari ikut main, bisa langsung datang dan ikut menghibur masyarakat di sana," ucap Indra.

September Ceria Bersama Diva Pop Indonesia Vina Panduwinata

Sementara itu, Vina Panduwinata menjelaskan ini adalah caranya untuk berkontribusi untuk masyarakat Lombok. Setidaknya, suara sang Burung Camar bisa memberikan semangat agar masyarakat Lombok bangkit.

"Mama Ina tertarik berkolaborasi untuk Mandiri Senggigi Sunset Jazz bukan hanya karena ingin terus berekplorasi dan berekspresi. Mama Ina tertarik karena pentas ini salah satu cara berkontribusi pada Lombok Bangkit," jelas Vina.

Selain Vina dan Indra Lesmana, akan hadir pula Eva Celia, Andien, RAN, Briggita, Pusakata, hingga Lombok Blues Community sebagai pengisi acara. Event ini pun gratis dan terbuka untuk umum.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Eva Celia Nyanyikan Full Album Perdananya di Java Jazz Festival 2017

Penyanyi Eva Celia tampil pada acara Jakarta International Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (5/3/2017). Pada acara tersebut Eva Celia bawakan full album perdananya yang bertajuk "And So It Begins".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini